Baksos di Blora, Kabaharkam Polri Berikan Santunan Kepada Pramuka

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kepala Bagian Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. memberikan santunan kepada anak-anak Pramuka saat kegiatan bakti sosial di lapangan Kridosono kabupaten Blora.

Kegiatan bakti sosial Mabes Polri tersebut diantaranya menggelar pembagian sembako gratis, pemeriksaan kesehatan dan psikologi, serta donor darah.

Muat Lebih

Kabaharkam Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, mengatakan bahwa kedatangannya ke Blora untuk membawa misi dari Kapolri, Jendral Polisi Idzam Aziz, bahwa Polri mendukung penuh kebijakan Presiden Republik Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan sejahtera.

”Kami mewakili Kapolri sebagai pembantu Presiden, selain untuk silaturahmi, kegiatan ini (bhakti sosial) juga untuk penguatan Harkamtibmas,” ucap Kabaharkam yang putra asli Blora, Sabtu (15/02/2020).

Untuk antisipasi pengunjung yang ramai, panitia setempat, Polres Blora telah mendirikan stand-stand yang sudah didesain rapi sedemikian rupa. Sehingga, kegiatan berjalan aman dan lancar.

Kejadian unik terjadi, ketika Kabaharkam keliling stand-stand tersebut. Dimana ketika tiba di stand kesehatan gigi, Kabaharkam yang didampingi oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Drs. Syahar Diantono, M.Si dan Pejabat Utama Polri, serta Forkompinda Blora disambut meriah oleh anak anak pramuka. Secara spontan, Kabaharkampun menyalami anak-anak pramuka tersebut dan menyempatkan diri untuk diskusi tentang kesehatan gigi.

“Siapa giginya yang paling bersih?” tanya Kabaharkam kepada anak pramuka. Dua anak pramuka pun maju dan menunjukan gigi bersihnya, dan merekapun diberikan hadiah oleh Kabaharkan. Bukan hanya itu, Kabaharkam juga menitipkan tali asih kepada ibu guru pengajar yang mendampinginya.

Mahira, salah satu anak pramuka tersebut mengaku senang, bisa tanya jawab dengan Jendral Bintang Tiga kelahiran Blora tersebut.

“Senang pak, bisa bercerita dengan pak polisi, cita-cita saya menjadi polisi pak,” kata Mahira.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...