Gubernur Kalteng Resmikan Proyek Jalan Layang di Kotawaringin Barat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Proyek Jalan Layang (File Slap) dibangun antara PangkalanBun dan Kecamatan Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat diresmikan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran pada Sabtu (15/2/2020).

Proyek multi years dari Dinas PUPR Kalteng ini sejak tahun 2017 mulai digagas dan dilaksanakan 2018 hingga akhir 2019 selesai dikerjakan.

Muat Lebih

“Proyek ini sengaja dipercepat pengerjaannya karena akses jalan ini sangat penting untuk perekonomian guna menghubungkan Kabupaten Kotawatingin Barat ke Kabupaten sukamara dan juga sampai ke provinsi Kalimantan Barat.
Melewati Wilayah Kabupaten Ketapang,” kata Gubernur Kalteng.

H. Sugianto Sabran menuturkan bahwa Jalan Layang dibuat berdasarkan apabila suatu daerah itu maju dalam perekonomiannya maka akan diperioritaskan pembangunan jalan daerah ini, agar sirkulasi angkutan barang perdagangan lebih cepat terjangkau dari satu daerah ke daerah lainnya.

“Sehingga harga barang barang dagangan bisa turun, beliau mencontohkan seperti untuk harga elpiji yang ukuran 3 kg dulu Kecamatan Kotawaringin Lama seharga Rp45.000 untuk saat ini tidak ada lagi harga semahal ini karena akses jalan sudah lancar,” ujarnya.

“Jalan provinsi ini diberi nama Jalan Ahmad Saleh dan untuk Jembatan Layangnya dinama Jembatan H. Sugianto Sabran, jembatan ini akan diberi cat warna merah putih,” tutur Sugianto Sabran dalam pidatonya.

(RHD)


Loading...

Pos terkait

Loading...