PPK Ngawi – Caruban – Nganjuk – Kertosono Dampingi Menteri PUPR di Kediri

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dengan mesra didampingi PPK Ngawi – Caruban – Nganjuk – Kertosono Ely Sunaryo dari Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Sabtu (15/2/2020).

Dalam kiprahnya ketiga pejabat yang duduk di Kabinet dan Menteri Presiden Jokowi Indonesia Maju tersebut, mengadakan pembahasan internal secara tertutup, dengan agenda rencana pembangunan Bandara Kediri di Pendopo Pemkab Kediri, Sabtu ini (15/2/2020).

Muat Lebih

Dalam beberapa pembahasan pertemuan tertutup, membuahkan hasil dengan macam kriteria ketentuan dan komitmen rencana ground breaking. Proyek Strategis Nasional Presiden Jokowi tersebut, siap dimulai pada pertengahan April mendatang.

Rencana anggaran mega proyek di Kediri tersebut bersumber dari APBN dan Konsinyasi yang dimaksud Pemerintah menitipkan ganti rugi anggaran dengan sejumlah uang yang mana dititipkan kepada Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri bagi para pihak yang sementara tidak mau melepaskan aset tanah miliknya, itupun tidak luput dari pembangunan PT. Gudang Garam Tbk Kediri.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, “Lahan saat ini yang sudah dibebaskan baru seluas kurang lebih 1,5 sampai 2 hektar dari kebutuhan Projek Seluas 450 hektar. Setelahnya Para Menteri Kabinet Indonesia Maju tersebut Melakukan Survei di beberapa tempat Pembangunan Bandara Kediri yang berada di tiga wilayah kecamatan, yakni Banyakan, Grogol dan Kecamatan Tarokan,” katanya pada pewarta analisapublik.com.

Menteri Perhubungan menambahkan kepada analisapublikmedia, bahwa pembangunan dilaksanakan maksimal selesai 2 tahun dengan menggandeng pemkab setempat serta Badan Usaha dan KBPU.

“Nantinya, pihak pengelola bandara diberikan kepada PT Gudang Garam dengan sistem konsesi selama 30 hingga 50 tahun,” tambahnya.

Dilain sesi acara Menteri Kabinet Jokowi bergegas melakukan kunjungan berikutnya serta meresmikan pekerjaan dari
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Rusunawa Ponpes Hidayatul Mubtadiin Lirboyo, Kediri. dengan menggunakan helikopter milik PT.Gudang Garam TBk kediri.

(AT/AbahTindik)


Loading...

Pos terkait

Loading...