23 Anak Disabilitas Ikuti Sunatan Massal

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Sebanyak 23 anak disabilitas (autis dan dronsindrom) mengikuti khitan atau sunat Ceria Anak Spesial yang digelar Nurul Hayat di Sukodono, Sidoarjo pada Minggu (16/2/2020).

Ketua Yayasan NH, Riza Avif mengatakan, khitan bersama ini diselenggarakan sebagai bentuk silaturahmi antara yayasan Nurul Hayat, Yayasan Ananda Mutiara, BAZNAS dengan Warga.

Muat Lebih

Kegiatan ini sudah 1 kali diadakan diTahun Ini, acara yang diselenggarakan atas kerja sama Yayasan Nurul Hayat, Yayasan Ananda Mutiara Indonesia dengan BAZNAS ini, mengkhitan 23 anak Disabilitas.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa mengkhitankan 100 anak,” kata Riza AVIV seperti dikutip dari rilis diacara khitan ceria anak spesial Yayasan Nurul Hayat.

Peserta khitan ini kebanyakan anak usia 1tahun sampai 16Tahun. Khitan bersama ini dibantu oleh enam dokter menggunakan metode sunat smartclamp. Beberapa peserta menangis ketika akan dianestesi, namun terlihat tersenyum ketika keluar dari ruang sunat dan menerima bingkisan dari panitia.

Ketua panitia Anjik Setiawan, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan pada pertengahan Februari karena hari weekend. Meskipun tadinya menyasar anak-anak sekitar Perumahan Taman Puspa Anggaswangi Sukodono , namun ada beberapa peserta yang berasal dari luar lingkungan perumahan, seperti Desa Sarirogo , Jawa Timur.

Menurut dia, panitia terpaksa menutup pendaftaran lebih cepat karena jumlah peminat melebihi kuota yang ditetapkan sebelumnya,”tutur Anjik”.

(Adrian Kurniawan)


Loading...

Pos terkait

Loading...