Cegah Banjir, PSHT Kemlagi GD Bersih-bersih Enceng Gondok

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lamongan – 500 Anggota dari 23 Rayon Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Ranting Turi Cabang Lamongan, lakukan bakti sosial di Desa Kemlagi Lor, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar bakti sosial Bersih – bersih Aliran Sungai, agar tidak terjadi sedimentasi disaat musim penghujan, Minggu,(16/02/2020).

Ketua Pelaksana,Abd Rohim, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rasa kepedulian dan tanggung jawab sebagai anggota masyarakat. “PSHT ingin memberikan pengabdian kepada masyarakat dan bisa menjadi organisasi yang selalu ikut menjaga ketertiban dan keamanan,” katanya.

Muat Lebih

Kegitan sosial itu disambut positif karena sangat membantu masyarakat sekitar. Terbukti warga antusias mendatangi lokasi ikut serta bergabung dalam bakti sosial ini.

“PSHT ini merupakan organisasi yang banyak sekali anggotanya. Kegiatan Bersih bersih Enceng gondok sangat membantu warga. Kegiatan ini sangat positif dan semoga terus berlanjut,” ujar Abd. Rohim selaku Kepala Desa Kemlagi Lor.

Tim gabungan sapu bersih eceng gondok itu berhasil menyapu hamparan eceng gondok yang menutupi Kali Gd Kemlagi lor sampai perbatasan kalitengah. Gerakan sapu bersih eceng gondok itu salah satu upaya untuk mengantisipasi bencana banjir.

“Gerakan ini akan diimbangi juga dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang menjaga lingkungan. Ini juga untuk mengantisipasi banjir,” kata Kades Kemlagi Lor di lokasi bersih-bersih.

(Nur)


Loading...

Pos terkait

Loading...