Mahasiswa Asal Mojokerto Yang Dikarantina di Natuna Tiba di Rumah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Mojokerto – Setelah menjalani masa karantina selama 14 Hari di Natuna, Kepulauan Riau, akhirnya Mahasiswa dari Wuhan, China dapat bertemu keluarganya.

Sebanyak 62 mahasiswa asal Jatim yang telah menjalani masa karantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau, tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur Sabtu (15/2/2020) pukul 22.30 WIB.

Muat Lebih

Sebelum mereka tiba, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampak hadir menyambut kedatangan puluhan warga Jatim di gedung VIP Terminal 1 Bandara Juanda. Para orangtua dan keluarga yang menunggu kedatangan mereka sejak pukul 19.00 WIB, sudah tak sabar menantikan kedatangan mereka.

Seketika, tangis pun langsung pecah ketika 62 mahasiswa asal Jatim itu bertemu dengan keluarga mereka. Ruang VIP Terminal 1 Bandara Juanda riuh dengan suata tangis yang tak tertahankan Sambil menangis tersedu-sedu, para orangtua dan anak mereka juga saling berpelukan.

Dari Informasi yang ada, bahwa Salah satu dari mereka merupakan Mahasiswa china asal Mojokerto Jl. Pulorejo 130 A Dsn. Balongcangkring Kel. Pulorejo Kec. Pralon Kota Mojokerto, berinisial AS (18) yang mengambil Program Studi S1 (Medical Hubei Universitas Of Science and Technology China)

AS tiba di rumahnya pada Minggu 16 Februari 2020 Pkl 10.45 s.d 11.30 WIB, yang sebelumnya Pada Sabtu (15/2/2020) pkl 22.30 WIB, di Bandara Internasional Juanda telah landing rombongan WNI dari China yang selesai mengikuti masa karantina di Natuna.

Dengan menggunakan pesawat Citilink QG-178, mereka disambut oleh Dra. Hj. Khofifah Indarparawansa (Gubernur Jatim) selanjutnya dilaksanakan kegiatan pelepasan kepada pihak keluarga.

Pada Minggu (16/02/2020) Pkl 22.30 WIB,  AS bersama orang tua menuju ke rumahnya di Jl. Pulorejo 130 A Dsn. Balongcangkring Kel. Pulorejo Kec. Pralon Kota Mojokerto dan diantar oleh pihak Pemprov Jatim.

Dari pantauan dilapangan, bahwa sekitar rumah AS mahasiswa Medical Hubei Universitas Of Science and Technology China nampak kondusif.

(Beno)


Loading...

Pos terkait

Loading...