Danramil Matraman Kukuhkan Pengurus Mitra Jaya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Bertempat di Koramil 02 Matraman, dilaksanakan pengukuhan Mitra Babinsa dari hasil pemilihan pengurus Mitra Jaya yang dilaksanakan secara selektif dengan menghasilkan kepengurusan mitra Mitra Jaya yang baru periode 2019-2022 pada Minggu (16/02/2020).

Pengukuhan Ketua Mitra Babinsa Koramil 02/Matraman dipimpin langsung oleh Danramil 02/Matraman. Dalam kesempatan tersebut Mayor Inf Ahmad Yuono mengatakan bahwa Mitra Jaya adalah rekan kerja dari Babinsa Koramil, untuk itu perlu adanya kerja sama yang baik dari Koramil dan mitra Babinsa dalam mewujudkan Kamtibmas aman untuk warga masyarakat di wilayah Matraman.

Muat Lebih

Pengukuhan Ketua Mitra yang baru adalah sebagai penyegaran organisasi, dan diharapkan dapat bersinergi dengan jajaran Koramil serta Babinsa dalam penyampaian informasi secara dini kepada Babinsa dari segi Ipoleksosbud Hankam dengan tujuan untuk mengamankan wilayah binaan teritorial di wilayahnya, tentunya diharapkan selalu menjaga kekompakan antara Mitra dengan Babinsanya.

Hadir pada Giat pengukuhan, Camat Matraman Bpk Ardiyansah , Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro, Panit Binmas, tokoh masyarakat, Babinsa dan seluruh Mitra Jaya Koramil 02 Matraman.

Danramil 02/Matraman didampingi para Babinsa, mengatakan Mitra Babinsa adalah organisasi di bawah pembinaan Kodim dan Koramil yang mempunyai peran membantu tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah. Mitra Jaya adalah Instrumen penting bagi pembinaan teritorial. “Maka dengan itu kami meminta agar Mitra Jaya dapat berperan aktif membantu tugas Kodim dan Koramil di bidang pembinaan wilayah, mendampingi Babinsa dalam melaksanakan patroli wilayah secara bergantian, yang diatur sesuai dengan Babinsa per wilayah Kelurahan Jajaran Kecamatan Matraman,” ucap Danramil.

Sementara itu Ketua Mitra Jaya Koramil 02/Matraman Haji Muhammad Soleh beserta pengurus mengucapkan terima kasih atas pengukuhan ditetapkannya sebagai Ketua Mitra Jaya jajaran Koramil 02/Matraman. “Mudah-mudahan kami bisa mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik dalam membantu Apkowil khususnya bersama Babinsa di wilayah Matraman dari segala macam bentuk ancaman, tantangan dan gangguan Kamtibmas,” tukas M. Soleh.

(M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...