Hadapi Pilkada, Brimob Polda Kalteng Gelar Latgab

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Latihan peningkatan kemampuan sebagai bentuk profesionalisme Korps Brimob (Brigade Mobil) dalam membina kemampuan personelnya.

Terkait itu, Satbrimob Polda Kalteng menggelar latihan gabungan (Latgab). Latgab ini dibuka secara resmi oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjinarko Baiin SIK M.Si di Mako Satbrimob Jalan Tjilik Riwut Km 30, Senin (17/2/2020).

Muat Lebih

Kemampuan yang dilatih dalam Latgab kali ini, meliputi PHH (Penanggulangan Huru Hara) dan Anti Anarkis. Kemampuan tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri.

“Dengan terlaksananya latihan ini diharapkan para personel dapat menerapkan dalam pelaksanaan tugas yang akan dihadapi, serta menjadi Brimob yang profesional dan siap menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat. Mengingat tahun 2020 akan digelar Pilkada serentak di wilayah hukum Polda Kalteng dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim),” kata Dansat.

Dansat menambahkan, latihan gabungan ini diikuti oleh 170 personel dari Batalyon A, Batalyon B dan Gegana yang latihannya dipusatkan di Mako Satbrimob.

“Keberhasilan pelaksanaan latihan akan berimbas pada suksesnya tahapan demi tahapan yang dilakukan dalam pelaksanaan tugas saat Pilkada 2020 mendatang,” pungkas Bambang.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...