Sidak Randin, Subdenpom IV/3-1 Geruduk Makodim Blora

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan dinas (Randin) dan pribadi yang digunakan anggota Kodim 0721/Blora, jajaran Subdenpom IV/3-1 Blora melaksanakan inspeksi mendadak (sidak). Sidak ini dilaksanakan saat Apel di Makodim 0721/Blora Jln. Pemuda No. 44 Blora, Senin (17/02/2020).

Sidak tersebut dipimpin oleh Dansubdenpom Kapten CPM Tri Yuwono yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Dandim 0721/Blora.

Muat Lebih

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dandim 0721/Blora, bahwasannya ini kegiatan preventif pengecekan kendaraan meliputi kelengkapan surat kendaraan dinas dan pribadi anggota Kodim 0721/Blora, meliputu surat kelengkapan mengemudi atau SIM, Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI, dan STNK hingga kondisi kebersihan dan kelayakan kendaraan,” terang Tri Yuwono.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE, mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan untuk menjadikan kesadaran bagi seluruh anggota bahwa kelengkapan surat dan kelaikan berkendara adalah merupakan suatu kewajiban atau protap dalam rangka berkendara dengan baik.

“Harapan kami bisa meminimalisir pelanggaran dalam berlalu lintas, bahkan zero accident dan zero incident,” harapnya.

Lebih lanjut, Dandim 0721/Blora menjelaskan bahwa pelaksanakan kegiatan pengecekan dan kelaikan kendaraan bermotor dalam rangka penegakan ketertiban dan sekaligus menerapkan rasa disiplin prajurit dalam segala hal.

“Kita harus menjadi figur serta tauladan, sehingga kita memberikan contoh kepada masyarakat. Sebelum kita memberikan arahan kepada masyarakat, kita harus tertib dahulu. Terkait apa yang kita gunakan ataupun yang kita pakai, baik surat – surat kendaraan termasuk perlengkapan atau peralatan yang ada di sepeda motor dengan tujuan bisa mengurangi laka lalin. Kegiatan ini terus kita lakukan dengan berkoordinasi bersama subdenpom yang sebagai leading sektor dalam penegakan hukum untuk militer,” papar Letkol Inf. Ali.

Secara tegas, Dandim 0721/Blora juga menyampaikan bagi anggota yang melanggar dan tidak lengkap surat- surat kendaraannya akan diberikan sangsi.

“Bagi anggota yang tidak lengkap surat-suratnya, untuk saat ini akan diberikan teguran dan akan didata untuk dilengkapi. Dan apabila pengecekan berikutnya masih ditemukan pelanggaran, akan diberikan sangsi oleh satuan, sebagai efek jera. Karena, semua untuk mereka sendiri agar aman dan nyaman. Sehingga, bisa melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Pengecekan Randin dilakukan menyeluruh, tanpa terkecuali milik Dandim 0721/Blora. Letkol Inf. Ali ikut terjun langsung dalam pengecekan Randin tersebut, bersama Dansubdenpom Kapten CPM Tri Yuwono serta didampingi oleh pasi Intel Kodim Lettu Inf. Lukman Hakim.

(Arifin/PndBla)


Loading...

Pos terkait

Loading...