‘TRASI’ Tracal Berserih, Kompak Gropyok Tikus

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lamongan – Selain di Kawistolegi, hama tikus juga membuat petani di Desa Tracal Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan cemas. Tanaman padi milik petani rusak diserang tikus yang mengeratnya.

Untuk membasmi hama tikus, petani berbarengan gropyokan setiap satu minggu sekali.

Muat Lebih

“Banyak sekali tikusnya, setiap malam selalu mengerat padi hingga terpotong. Ini dibantu oleh Wilayah Hukum Polsek Karanggeneng dalam gropyokan,” ujar Kepala Desa Tracal kepada Analisapiblik.com usai gropyokan tikus, Senin (17/02/2020).

Ada sekitar 100 petani yang ikut gropyokan hama tikus. Dan yang membantu adalah Bhabinkamtibmas. Gropyok an hama tikus itu, lanjut Lukmanul Hakim, setiap Minggunya mendapat ratusan tikus yang pembasmiannya dengan cara memakai Racun dan gropyok an.

“Setiap Minggu sekali ada ratusan tikus yang di dapatkan dari hasil gropyokan. Semua langsung kita timbun tikusnya,” ujarnya.

Sementara itu, Keikutsertaan polisi dalam membasmi hama tikus dibenarkan oleh AKP Sunaryono Pihaknya telah memerintahkan semua Anggota jajaran untuk membantu petani dalam penanggulangan hama tikus.

“Memang sudah kami koordinasikan dengan semua polsek jajaran untuk membantu petani dalam membasmi tikus,” ujarnya.

AKP Sunaryono mengutarakan setiap Jajaran Anggota di wilayah Hukum polsek Karanggeneng l wajib mengagendakan untuk membantu petani gropyokan tikus setiap hari. “Kami agendakan setiap Minggu anggota untuk membantu petani dalam gropyokan tikus,” imbuhnya.

(M. NUR)


Loading...

Pos terkait

Loading...