Kades Gentong Turun di Lokasi Bencana Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Ngawi – Senin sore kemarin sekitar pukul 15.00 wib Desa Gentong tepatnya di Dusun Cerme, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi di landa bencana angin puting beliung.

Dusun Cerme yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut terdapat delapan rumah rusak berat dan dua diantaranya hampir rata dengan tanah.

Bacaan Lainnya

Suprayitno Kepala Desa Gentong menuturkan, kejadian tersebut terjadi begitu cepat, meskipun begitu dirinya mengatakan tidak ada korban jiwa, hanya saja terdapat beberapa rumah warga yang rusak parah.

“kejadian ini karena faktor alam, yang penting jika ada tanda tanda angin puting beliung seperti datangnya angin kencang saya minta warga segera mencari tempat yang aman sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” katanya pada Selasa (18/2/2020).

Rumah milik Siti Fatonah (60) kondisinya sangat parah, seluruh bagian rumah hancur menyisakan bangunan bagian depan. Tidak hanya itu rumah lainnya juga rusak, rata rata bagian atap dan genteng berantakan.

“Kami selaku pemangku wilayah sesaat kejadian langsung turun lapangan membantu warga, memperbaiki rumah dan memotong beberapa pohon yang ambruk karena angin puting beliung, dari sekian banyak rumah, milik warga kami bu Siti Fatonah yang paling parah,” terang yitno.

Dirinya menambahkan, perangkat desa dibantu anggota TNI, POLRI, BPBD serta relawan SAR langsung melakukan evakuasi, diharapkan warga terdampak segera tertolong.

“Kami bersama rekan rekan lain langsung mengevakuasi para korban serta membantu memperbaiki rumah yang rusak, mudah mudahan ini kejadian terakhir menimpa warga kami,” ujarnya.

“Saat ini desa gentong sudah memberikan beberapa bantuan baik untuk korban dan kelengkapan para relawan, dan hari ini tadi langsung oleh Pak Camat juga memberikan bantuan bermacam macam, salah satunya sembako,” pungkasnya.

(Ari Hermawan)


Loading...

Pos terkait

Loading...