Perusakan Baleho, Tim Relawan Basuki Resmi Laporan ke Polres Kendal

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Tim Pemenangan Bakal Calon Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, resmi melaporkan ke Mapolres Kendal Jawa Tengah, atas pengrusakan baliho yang diduga dilakukan oleh pihak yang tak bertanggung jawab, Senin (17/02/2020).

Ahmad Subakir S.sos. M.M., selaku yang diberi kuasa oleh pihak Basuki, secara resmi membuat laporan ke Mapolres Kendal terkait dugaan perusakan baliho dengan kerugian sekitar Rp. 8.2 juta.

Muat Lebih

Subakir menambahkan, pelaporan ini juga sebagai bentuk pendidikan hukum dan politik, kita mengedepankan politik santun, dengan perusakan ini kami menyadari resiko politik, artinya kami mendukung pak Basuki tidak sia sia.

Menurutnya, kami ini dan Beliau diperhitungkan, dan kami tidak akan membalasnya, kami mengingatkan kepada masyarakat, dimana yang namanya merusak tanda gambar, apalagi yang sudah berbayar pajak adalah suatu pelanggaran pidana.

“Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, pemilu Pilkada Kendal bisa lebih demokratis, damai dan mampu mencetak pemimpin terbaik. Guna membawa Kendal tercinta kearah yang lebih baik, dia mengaku akan terus monitoring,mengontrol dan mengevaluasi dan kerja sama antar pihak agar kejadian ini, kedepan tidak terulang. Kami berharap semua relawan tidak terprovokasi dan menyerahkan sepenuhnya pada aparat penegak hukum.

“Kami percaya Polres bekerja secara profesional. Jadi siapapun yang terbukti bersalah harus di proses sesuai undang-undang dan ketentuan yang berlaku,” kata Subakir.

“Setelah berkas kami lengkapi, seperti yang di arahkan oleh pihak polres, kita langsung membuat laporan atas kejadian ini,” ungkapnya.

Ia memaparkan, bahwa siapapun itu, bahkan jika ada oknum dari institusi pemerintah melakukan sesuatu yang tidak sesuai aturan pemerintah, ataupun oknum yang tidak bertanggung jawab harus memper tanggung jawabkannya secara hukum. ” Yang namanya merusak tanda gambar atau baliho, apalagi yang sudah berbayar pajak itu merupakan suatu pelanggaran pidana,” paparnya.

Ia berharap, pemilu Pilkada Kendal ini harus demokratis dan damai, dan mampu mencitakan pemimpin yang terbaik. ” Untuk Kendal lebih baik, maka kita harus memilih pemimpin yang benar-benar bersih dan amanah,” tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya akan menyerahkan kasus ini ke aparat kepolisian, pihaknya percaya pihak Pilres akan bekerja prosfional. ” Siapapun yang terbukti bersalahharus di proses sesuai undang yang berlaku,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Aji Darmawan membenarkan, adanya pengaduan dari pihak timses Basuki yang benama Ahmad Subakir bin Prayitno, warga Desa Gubuksari RT 01 / RW 03 Pegandon, Kabupaten Kendal.

“Ya kita terima pengaduan dari siapapun, kemudian kita klarifikasi. Kalau memang cukup bukti kita akan gelarkan perkaranya,” pungkasnya.

(Zamroni)


Loading...

Pos terkait

Loading...