Pengundian Nomor Urut dan Penetapan Calon Kades Kedung Kembar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Pilkades merupakan adu pogram yang bagus untuk semua calon membuat program yang nanti disampaikan pada saat kampanye Visi–Misinya. 

Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) Desa Kedungkembar Kecamatan Prambon memasuki tahapan krusial. Panitia Pilkades desa kedungkembar menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomer urut calon kepala desa.

Bacaan Lainnya

Acara yang berlangsung di Pendopo Kantor Desa Kedungkembar dihadiri para calon Waru. Rabu, 19 Februari 2020.
Dihadiri para calon kepala desa kedungkembar, perwakilan camat prambon, perwakilan koramil, perwakilan Polsek, PJ. Kades, ketua dan anggota BPD, LPMD, serta para undangan, Rabu (19/02) malam.

Pilkades kedungkembar 2020 ini diikuti 2 calon yakni Achmad Jupriyanto (incumbent) dari RT. 03/RW 02 dan Arieska Davit Susanto dari RT. 01/RW. 02, desa kedungkembar.

Keduanya berkompetisi dalam ajang Pilkades serentak pada 19 April 2020 mendatang.

Ketua panitia pilakdes, Muhammad Yasin, S.Pd dalam sambutannya mengatakan berita acara penetapan bakal calon kades menjadi calon kedes serta dilanjutkan penjelasan tehnis tahapan pengundian nomer urut.

Panitia Pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan pilkades, mulai dari penjaringan bakal calon, seleksi administrasi, penetapan DPT, penetapan menjadi calon dan pengundian nomer urut calon,’ katanya.

Lanjut Moch. Yasin, seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam pilkades kedungkembar. Siapapun dari 2 calon nanti yang akan memenangkan kompetisi pilkades kedungkembar 2020, supaya tetap menjalin keharmonisan dan kerjasama untuk memajukan desa kedungkembar lebih baik,’ pintanya.

“Bisa membangun masyarakat dan desanya terutama dalam bidang pembangunan yang menjadi skala prioritas.

Pengambilan nomer urut panitia Pilkades telah mengambil tehnis pengundian dengan tahapan masing masing calon mengambil undian nomer dan dibuka  secara bersama–sama. Hasilnya, Arieska Davit Susanto mendapatkan nomer urut 1. Achmad Jupriyanto mendapatkan nomer urut 2.

Setelah pengundian nomer urut selesai dilanjut dengan ikrar dan penandatanganan surat pernyataan bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban desa kedungkembar dengan kampanye damai.

(HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...