Tekan Angka Laka, Polres Pulang Pisau Lakukan Razia

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pulang Pisau – Mengantisipasi meningkatnya angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Kabupaten Pulang Pisau. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulang Pisau lakukan razia.

Bukan hanya roda dua saja, Razia ini juga terhadap roda empat. Dengan dipimpin Kasatlantas Iptu Syafuan Not, S.I.K. Razia ini dilaksanakan di depan Kantor Samsat jalan Panunjung Tarung, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (20/02/2020) pukul 07.00 WIB.

Muat Lebih

Iptu Syafuan Not mengatakan, operasi rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pulpis tersebut guna menekan meningkatnya angka kecelakan di Kabupaten Pulang Pisau.

“Selain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, pemeriksaan kelengkapan surat menyurat pengendara menjadi yang paling utama dilakukan guna memastikan kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat yang dimiliki pengendara,” ucapnya.

Syafuan berharap masyarakat yang melakukan perjalanan jauh atau dekat bisa memperhatikan kelengkapan kendaraannya dan batas kecepatan berkendara sehingga selamat sampai tujuan.

“Tidak ada target dari operasi tersebut, akan tetapi ada hal-hal yang harus di perhatikan oleh pengendara baik sepeda motor maupun mobil,” Jelasnya.

Seperti kepemilikan SIM, penggunaan helm, sabuk pengaman, kecepatan kendaraan, lampu kendaraan dan lain-lain. “Yang penting melengkapi surat-surat kendaraan, dan selalu berhati-hati dalam berkendara,” tutur Kasat Lantas.

Salah satu pengendara yang melintas saat dimintai keterangan juga mengatakan, sangat mendukung kegiatan tersebut karena dijalan lintas Kabupaten ini sering terjadi kecelakaan dan ada juga pengendara yang memacu kendaraannya melebihi batas kecepatan.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...