Belasan Anak Jalanan Ditertibkan Aparat Polsek Ngawen

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Belasan anak jalanan diamankan aparat Polsek Ngawen yang sedang berkeliaran di seputaran SPBU Ngawen Kabupaten Blora.

Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono mengungkapkan bahwa pihaknya bersinergi dengan kasi trantib Kecamatan Ngawen melakukan kegiatan penertiban ini, karena sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat.

Muat Lebih

“Mereka kami amankan ketika berkeliaran di seputaran SPBU Ngawen, karena sangat mengganggu serta meresahkan masyarakat,” ucap Kapolsek, Senin (24/02/2020).

Dari penertiban tersebut, sejumlah 14 anak yang terdiri dari 11 putra dan 3 putri berhasil diamankan. Selanjutnya, diadakan pendataan dan pembinaan oleh Kapolsek Ngawen, Kanit Binmas, Kasi trantib dan kasi sosial Kecamatan Ngawen di Mapolsek Ngawen.

Usai dilakukan pendataan dan pembinaan, mereka diserahkan ke beberapa pihak serta Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) untuk dilakukan pembinaan.

“Usia mereka berkisar antara 14-16 tahun. Selanjutnya kami serahkan ke orang tua, sekolah dan pengasuh pondok pesantren serta kepala desa. Sisanya, kami serahkan ke Dinas Sosial kabupaten Blora untuk dilakukan pembinaan,” papar AKP Joko.

Berikut daftar nama anak jalanan yang diserahkan ke Dinsos P3A Blora :
1. Agus Suprayitno, (15) Dsa Arab-Arab kecamatan Ngaringan, Grobogan.
2. M. Riski, (14) Desa Tengger Kecamatan Japah, Blora.
3. Novi vitriyani (15), Pati.
4. Desta Amalia Putri, (14) Desa Tanjung Sari kecamatan Wirosari, Grobogan.

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...