Kapolres Labuhanbatu Sampaikan Himbauan Presiden Jokowi, Ini Katanya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK MH beserta Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso pimpin apel Kesiapan Tiga Pilar Plus Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di Lapangan Ika Bina Rantauprapat Jln MH Thamrin Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara, Selasa (25/2/2020).

Apel tersebut turut melibatkan personel Pom TNI dan Provost, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satuan Sabhara, Sat Pol PP, Dinas Kehutanan, Damkar, Manggala Agni, serta BPBD.

Muat Lebih

Dalam kesempatannya, Kapolres Labuhanbatu dalam sambutannya menyampaikan himbauan Presiden RI Joko Widodo pada saat acara puncak rapat koordinasi di Bogor kemarin agar memperingatkan jajaran untuk berhati-hati terhadap munculnya Api atau hotspot yang bisa memicu kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau tahun ini.

“Agar semua pihak segera merespon cepat jika terdeteksi adanya hotspot begitu api muncul di satu tempat Tolong segera padam kan mumpung masih satu, jangan biarkan menjadi besar,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres juga mengajak kepada seluruh stakeholder pimpinan perkebunan baik pemerintahan maupun swasta untuk bisa merespon cepat jika ditemukan titik api di wilayah masing-masing. Tentunya juga dengan menyiapkan peralatan pemadam api. Bagi pimpinan perkebunan juga agar menyiapkan karyawan yang terlatih untuk pemadaman penanggulangan apabila terjadi karhutla.

“Berikan pengarahan atau sosialisasi kepada masyarakat dan Karyawan supaya tidak melakukan pembakaran saat pembersihan lahan. Bagi personel Babinsa serta Bhabinkamtibmas berikan himbauan sosialisasikan kepada warga masyarakat di daerah tugas masing-masing agar masyarakat memahami bahaya dari Karhutla,” jelas Kapolres.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...