Sosialisasi Sensus Penduduk Kecamatan Maduran

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Lamongan – Badan Pusat Statistika (BPS) Kecamatan Maduran mensosialisasikan Sensus Penduduk Pada Tahun 2020. Kegiatan yang berlangsung di Aula pendopo Kecamatan, Rabu (26/02/2020).

Hadir dalam Rapat Koordinasi Sensus penduduk Sekcam,Kapolsek,Danramil dan para ke pala Desa Se-Kecamatan Maduran. Penyampaian materi oleh Sekcam Maduran Irwan Dwi M.SE,MM menjelaskan tentang Sensus Penduduk 2020 Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia.

Muat Lebih

“SP2020 merupakan sensus populasi yang ke-7, pada sensus Tahun 2020 ini menggunakan beberapa metode, salah satunya adalah Sensus Penduduk Online”.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Sensus Penduduk Online merupakan peluang penduduk Indonesia untuk membahas dalam kegiatan SP2020 dengan melakukan pendataan mandiri, tanpa proses wawancara langsung dengan petugas. Sensus Penduduk Online akan dilaksanakan pada 15 Februari s / d 31 Maret 2020 di laman https://sensus.bps.go.id/ .

Dengan jargon “Mencatata Indonesia” diharapkan dapat menyediakan jumlah data, komposisi, distribusi, dan karakteristik populasi Idnonesia menuju Satu Data Kependudukan Indonesia”.Ujar Irwan.

Dia menambahkan penjelasan bahwa ada empat Program Pokok GISA yang harus dilakukan oleh Gubernur dan Bupati yaitu: Pertama: Program sadar kepemilikan dokumen Kependudukan; kedua: Program Sadar Pemutakhiran Data Penduduk; tingkat: Program Sadar Pemanfaatan Data Kependudukan; Kembali: Program sadar melayani Administrasi Kependudukan.

Kemudian bagi penduduk yang belum mengikuti sensus penduduk secara Online, mereka akan didatangi petugas sensus untuk melakukan Sensus Penduduk.

(Nur/Kim)


Loading...

Pos terkait

Loading...