Bobol Rumah, Pria Ini Nginap di Sel Polres Kobar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga, peribahasa inilah yang pantas untuk seorang pemuda bernama Subandi (30 th).

Pria warga Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terpaksa harus terhenti dibalik jeruji besi lantaran kedapatan membobol rumah warga dan hal tersebut dilakukan secara berulang-ulang.

Muat Lebih

Ia diamankan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kobar pada Sabtu (15/2/2020) lalu.

“Saat kita introgasi, pelaku mengaku sudah bebrapa kali melakukan aksinya sejak Desember 2019 lalu dan kita amankan pada Februari 2020 ini,” ungkap Kasat Reskrim AKP Tri Wibowo SE, SIK mewakili Kapolres Kobar, Kamis (27/2/2020).

Tri mengatakan, penangkapan pelaku ini bermula dari laporan korban berinisial LS (19) yang mengaku rumahnya pada Kamis (5/12/2019) pukul 02.00 Wib saat terbangun kemudian korban mencari gawai atau handphone dan laptop miliknya sudah tidak ada di tempat. Kemudian korban melihat lubang angin yang berada di dapur sudah dalam keadaan rusak.

“Hingga saat ini sudah tiga laporan yang masuk dan kami tangani terkait aksi yang dilakukan oleh pelaku,” ujarnya.

Kasat menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...