Bupati Grobogan Secara Resmi Tutup KBM Kodim Purwodadi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Grobogan – Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni secara resmi menutup pelaksanaan Karya Bhakti Mandiri (KBM) TNI Tahap II tahun 2020 Kodim 0717/Purwodadi.

Dalam kegiatan penutupan KBM ini, Bupati Grobogan juga didampingi pejabat Forkopimda lainya menutup serta meresmikan hasilnya untuk digunakan masyarakat Desa Rejosari Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan, Kamis (27/02/2020).

Bacaan Lainnya

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf. Asman Mokoginta dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Karya Bakti TNI merupakan kegiatan perberdayaan masyarakat dan untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, yang merupakan budaya warisan leluhur bangsa Indonesia dan tidak dimiliki oleh bangsa manapun.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Grobogan dan SKPD terkait lainnya, yang telah memberikan sarana kemanunggalan TNI Rakyat, Kodim 0717/Purwodadi melalui pelaksanakan Karya Bakti Mandiri ini,” ucapnya.

Dandim 0717/Purwodadi menambahkan bahwa pihaknya bersama aparat keamanan lainnya akan menjamin situasi yang aman dan kondusif di kabupaten Grobogan.

“Kemarin Kami bersama Kapolres dan Kasat Pol PP telah melakukan apel gabungan untuk meningkatkan sinergitas menyongsong Pilkada Kab. Grobogan 2020 dan kami dari aparat keamanan menjamin keamanan dan situasi kondusif di Kabupaten Grobogan. Termasuk keamanan Pilkada nanti, selain itu juga agar masyarakat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di Pilkada nanti demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Grobogan tahun 2020,” ujarnya.

Letkol Inf. Asman berharap dari hasil pelaksanaan KBM TNI Kodim 0717/Purwodadi ini dapat bermanfaat dan dirawat dengan baik oleh masyarakat.

“Apa yang telah kita kerjakan pada kegiatan Karya Bakti TNI Mandiri ini, segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun agar dirawat dengan baik, sehingga penggunaannya bisa lebih tahan lama,” pesan Dandim.

Sementara itu, Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni dalam sambutanya mengatakan, dengan adanya kegiatan TMMD Karya Bhakti mandiri ini, semoga bermanfaat serta dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian bagi masyarakat desa Rejosari.

“Berbagai kegiatan fisik maupun non fisik oleh Kodim 0717/Purwodadi yang sangat banyak ini, baik berupa infrastruktur jalan, rehab mushola, pos kamling dan lain sebagainya. Namun tujuan inti dari kegiatan ini, yakni menjaga dan melestarikan semangat gotong-royong agar tidak pudar, dan bersama-sama TNI manunggal dengan rakyat,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan dengan adanya dana desa, agar Kades selalu kreatif dan inovatif dalam membangun desa, sehingga desa lebih maju. Dalam pembangunan desa, jangan hanya fokus pada infrastruktur jalan saja, tetapi juga bidang pendidikan, kesehatan, stunting, pengentasan kemiskinan, sehingga semua berjalan seimbang.

“Terimakasih kepada TNI Polri yang telah menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Grobogan. Termasuk FKPD, OPD, Toga Tomas dan Kades yang ujung tombak yang mana bersama-sama membantu menciptakan suasana aman dan damai,” ucap Bupati.

Dalam kegiatan KBM TNI yang dilaksanakan selama 21 hari ini, ada sasaran fisik dan non fisik. Adapun sasaran fisik berupa pengecoran jalan, rabat beton sepanjang 400 M dengan lebar 2,5 M dan tebal 15 cm, rehab mushola 1 unit, rehab Pos Kampling 1 unit dan jambanisasi 10 unit. Sedangkan sasaran non fisik, berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan lingkungan, Penyuluhan ketenaga kerjaan dan Transmigrasi, Penyuluhan Keluarga Berencana, penyuluhan Kamtibmas, Narkoba dan UU Lalin dari Polres Grobogan.

Acara dilanjutkan dengan pembagian bantuan beras dan alat sekolah untuk warga prasejahtera dan peresmian/pembukaan bazar murah oleh Ibu Ketua Persit KCK Cab XXXVIII Dim 0717/Pwd Ny. Dwi Asman Mokoginta, pengobatan gratis dan pelayanan KB dilanjutkan panggung hiburan rakyat Makutarama dan ramah tamah.

(PndPwd)


Loading...

Pos terkait

Loading...