Distrik Samofa Gelar Musrenbang, Bupati Minta Perhatikan Kebutuhan Mendasar Masyarakat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor menggelar Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat distrik, di Halaman Kantor Distrik Samofa, Kamis (27/2/2020).

Bupati Biak Numfor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Plt Kepala Distrik Samofa, Adam Umar, S.Sos meminta supaya dalam pengusulan program memperhatikan sektor-sektor prioritas dan kebutuhan mendasar masyarakat sesuai dengan kondisi nyata di lapangan. Misalnya saja, sector pendidikan, sector kesehatan, infrastruktur (penerangan jalan), pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati juga meminta kepada semua kepala kampung supaya program yang telah didanai oleh dana desa tidak lagi diusulkan dalam Musrenbang tingkat distrik, demikian halnya dengan program yang diusulkan supaya dikoordinasikan dengan baik antara OPD supaya tidak ada kegiatan yang sama.

Hal tersebut dinilai penting menjadi perhatian serius supaya tidak ada tumpang tindih program, setiap program yang diusulkan diharapkan lebih terarah dan efektif.

“Program yang diusulkan supaya lebih terarah, efektif manfaatnya bagi masyarakat, serta memperhatikan kebutuhan mendasar masyarakat. Intinya, bahwa program yang dibuat sejalan dengan visi dan misi bupati, ini penting supaya setiap kegiatan yang dibuat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat serta terarah dengan baik,” imbuhnya.

Peserta yang mengikuti Musrenbang Distrik Samofa kurang lebih 100 orang, yang terdiri dari masing-masing kepala lurah dan kampung, serta perwakilan dari OPD terkait.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...