Perangkat Desa Pilang Jadi Saksi di Sidang KIPD Jateng

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Semarang – Sidang ajudikasi non-litigasi dalam penyelesaian sengketa informasi oleh Komisi Informasi Publik Daerah (KIPD) Provinsi Jawa Tengah antara Kepala Desa (Kades) Pilang, Suyatno kecamatan Randublatung kabupaten Blora dengan warganya masih berlanjut.

Sidang kali ini dengan agenda pembuktian antara termohon Kades Pilang diwakili kuasa hukumnya, Ayu Puspita Sari dengan pemohon Abu Ali Maskuri. dipimpin oleh Majelis Ketua Handoko Agung S., S.Sos dengan anggota Zainal Abidin Petir, S.Pd, SH, MH, dan Drs. Sosiawan, SH, dengan Panitera pengganti Nuraini Dewi Maharani di kantor KIP Jawa Tengah, Jl. Trilomba Juang No. 18 Semarang (27/02/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam sidang hari ini, pemohon menghadirkan saksi dari perangkat desa Pilang, Farid Mahmud (58) sebagai kaur umum. Saksi menjelaskan bahwa selama ini tidak difungsikan sebagaimana kaur umum pada umumnya dan tidak begitu dianggap di pemerintahan desa.

“Bahkan, rapat-rapat juga tidak pernah diundang. Saya juga tidak pernah tahu LPJ desa,” ucapnya.

Sidang ditunda dua minggu kedepan dengan agenda putusan. Kedua belah pihak, baik termohon ataupun pemohon diminta menyerahkan kesimpulan kepada majlis sidang.

Sebelumnya, telah diberitakan Kades Pilang dilaporkan warganya ke KIPD Jawa Tengah, karena dinilai tidak transparan dalam pengelolaan APBDes mulai dari tahun anggaran 2015 sampai dengan 2018.

(Arifin/Dwi)


Loading...

Pos terkait

Loading...