Perkuat Sinergitas Jelang Pemilukada, Aparat Keamanan di Grobogan Gelar Apel Bersama

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Grobogan – Guna meningkatkan dan memperkuat sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2020, aparat keamanan di kabupaten Grobogan menggelar apel bersama.

Apel bersama ini meliputi Kodim 0717/Purwodadi, Polres Grobogan, Satpol PP Kabupaten Grobogan yang dilaksanakan di Makodim 0717/Purwodadi Jl. Suhada No. 2, Purwodadi kabupaten Grobogan, Rabu (26/02/2020).

Bacaan Lainnya

Apel itu dipimpin oleh Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho yang didampingi Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf. Asman Mokoginta dan PLT Kasatpol PP Grobogan Ndaru.

Usai melaksanakan apel, dilanjutkan dengan paroli bersama di seputaran Kota Purwoddadi dan sekitarnya.

Kapolres Grobogan mengatakan, apel bersama ini untuk menunjukan sinergitas antara sesama aparat yang mempunyai wewenang menjaga kondusifitas di wilayah Grobogan, terlebih menjelang Pemilukada tahun 2020.

“Kami juga melaksanakan patroli sekala besar, untuk memastikan keamanan dan dan ketertiban serta menunjukan kepada masyarakat bawa kita benar-benar solid dalam menjalankan tugas dilapangan selama ini,” ucapnya.

Kapolres berharap jalinan sinergitas TNI, Polri dan Satpol PP yang sudah terbangun selama ini, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas.

“Kami menjamin kemanan dan kenyamanan masyarakat Grobogan secara pasti dengan adanya agenda pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan kita hadapi kedepan, sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat,” ujar Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf. Asman Mokoginta, bahwa TNI, Polri sama-sama mempunyai tugas dalam menjaga keutuhan NKRI. Sedangkan Satpol PP, bertugas menegakkan peraturan daerah, namun juga wajib ikut mengawal pelaksanaan Pemilukada bersama instansi terkait.

“Dengan dilaksanakannya apel bersama ini, sudah menunjukkan telah terjalinnya konektivitas antar berbagai institusi negara di Grobogan dalam upaya menyukseskan Pemilukada tahun ini,” tutur Dandim.

Dandim 0717/Purwodadi juga berharap kepada semua pihak agar bisa bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilukada.

“Dengan demikian, diharapkan TNI, Polri dan Satpol PP serta pihak penyelenggara Pemilu dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilukada di Grobogan dengan tertib aman dan lancar,” tutup Dandim.

(Arifin/PndPwd)


Loading...

Pos terkait

Loading...