STAI Khozinatul Ulum Blora Teken MoU Dengan O.P JGU India

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khozinatul Ulum Blora telah menandatangani MoU dengan O.P Jindal Global University (JGU) India dalam acara yang bertajuk workshop on Preparing University/College to be Internationalized.

Acara ini digagas oleh DPD Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Jawa Tengah
bersama 20 Perguruan Tinggi (PT) dari Jawa dan Bali di Hotel Grand Arkenso Simpanglima, Semarang, Kamis (27/02/2020).

Prof. Dr. H. Fatah Syukur, M.Ag, selaku Ketua ADRI Jateng mengatakan bahwa Perguruan Tinggi dituntut untuk bisa go internasional dan terakreditasi internasional pula.

“Di era sekarang ini PT dituntut untuk Go Internasional dan juga terakreditasi Internasional pula”, ucap Fatah.

Menurutnya, acara penandatanganan MoU ini merupakan langkah awal sebagai output dari kerjasama tersebut.

“MoU ini adalah bentuk langkah awal yang konkrit atas kerjasama yang ada”, lanjutnya.

Selain acara tersebut, juga dilaksanakan workshop sebagai outcome dari jalinan kerjasama ini dengan mendatangkan beberapa narasumber.

Prof. Rahul Bandhari dari O.P JGU India, dalam paparannya menyampaikan bahwa mereka siap membantu semua PT yang hadir ini dalam hal kerjasama di bidang studi banding, penelitian, penerbitam jurnal sampai ke akreditasi internaisonal.

Dalam kesempatan yang sangat berharga ini, kampus STAI Khozinatul Ulum Blora diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik & Pengembangan Kelembagaan, Ahmad Syaifulloh, M.Pd.I, mengatakan bahwa acara Penandatangan MoU ini sangat membantu STAI Khozinatul Ulum dalam mempersiapkan diri untuk go internasional.

“Untuk mempersiapkan sebagai kampus bertaraf internasional, STAI Khozinatul Ulum Blora membutuhkan banyak kerja sama dengan kampus dalam Negeri maupun Luar Negeri,” ujar Syaifulloh.

Civitas Akademika STAI Khozinatul Ulum mengucapkan rasa terimakasih dan terhormat bisa ikut andil dalam kegiatan yang diikuti oleh kampus yang ada di Jawa dan Bali.

“Atas nama Pimpinan STAI Khozinatul Ulum mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut”, tutup Syaifulloh.

Secara terpisah Muhammad Sajudin, M.Pd selaku Pjs. Wakil Ketua II sekaligus Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2020/2021 mengatakan bahwa acara penandatangan MoU tersebut sebagai tambahan nilai bagi kampus STAI Khozin dalam menyambut rangka Calon Mahasiswa Baru dan bekerjasama dengan stakeholders yang ada.

Sebagai informasi bahwa pada bulan Maret 2020, STAI Khozinatul Ulum Blora membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) dengan delapan Program Studi (Prodi). Prodi tersebut diantaranya Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Ekonomi Syariah (ES), Perbankan Syariah (PS), Manajemen Bisnis Syariah (MBS), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Ilmu Hadis (ILHA).

(Arifin)


Loading...

Pos terkait

Loading...