Sukseskan Haul Guru Sekumpul, Polsek Banama Tingang Buka Rest Area

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pulang Pisau – Menjelang Haul Guru Sekumpul ke-15 di Kota Martapura, Kalimantan Selatan yang selalu dihadiri oleh jutaan jamaah dari berbagai wilayah.

Terkait itu, Polsek Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pusau dibantu oleh masyarakat muslim setempat membuka Rest Area bagi masyarakat yang berangkat menghadiri acara Haul Ulama Karismatik itu.

Bacaan Lainnya

Rest area tersebut dipastikan mulai aktif pada H-3 sebelum acara puncak Haul Guru Sekumpul yang ke-15 dan dipastikan akan tetap aktif sampai dengan arus baliknya sehingga bagi masyarakat yang kelelahan di perjalanan dapat beristirahat di Rest Area tersebut.

Rest area ini menyediakan beberapa fasilitas seperti Mushola, toilet bersih, obat-obatan sampai dengan makanan dan snack.

Rest Area ini nanti akan di jaga langsung oleh Personel Polsek Banama Tingang dan masyarakat muslim dan dilengkapi fasilitas dari Puskesmas Desa Bawan untuk membantu masyarakat yang melaksanakan perjalanan jika sewaktu-waktu membutuhkan bantuan kesehatan.

Kapolsek Banama Tingang Ipda Ivan Danara Oktavian S.Tr.K menyampaikan, Rest Area ini merupakan inovasi dari Polsek Banama Tingang dan diharapkan bisa membantu kelancaran dan keamanan perjalanan bagi masyarakat yang hendak mengikuti kegiatan Haul Guru Sekumpul.

“Kami berharap masyarakat dan Puskesmas bisa andil bagian juga supaya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik karena tanpa bantuan dari rekan-rakan semua kita juga tidak mampu melaksanakannya,” tukas Kapolsek, Kamis (27/2/2020).

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...