Hipmi Gelar Forum Bisnis Untuk Meningkatkan Wirausaha

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Bekasi – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bekasi menggelar Forum Bisnis yang bertempat di Country Club Golf jababeka, kecamatan Cikarang timur Kabupaten Bekasi, Kamis 27/02/2020.

Forum bisnis yang mengangkat tema ‘Peningkatan Daya Saing UMKM Kabupaten Bekasi Dalam Menghadapi Persaingan Global’ tersebut menghadirkan sejumlah narasumber.

Bacaan Lainnya

Diantaranya Radityo Egi Pratama (Dewan Pembina HIPMI kab.bekasi),Dr.Ir.H.Erman Soeparno,MBA MSi (Penasehat Jababeka Hospitality),Drs.H.Iyan Priatna,M.Si(Kepala Dinas Koperasi &UKM),Hj Sri Sugiarti,SE.MM(Ketua Alissa Khadijah Kab.bekasi) dan di hadiri juga Ketua Hipmi kota bekasi Yogi kurniawan .

Saat ditemui Rizky Purnomo ketua Paniti mengatakan, “Saya berharap para pengurus dan anggota Hipmi kabupaten bekasi mempunyai produk-produk unggul dan kreatif “UMKM bisa bersinergi Program dari Pemerintah daerah Dinas Koperasi & UKM” katanya.

Selain itu,ada mitra kita yaitu Alissa Khadijah kabupaten bekasi dan beberapa Hipmi Perguruan Tinggi mempunyai produk kreatif “kita bisa menjadi satu wadah untuk bernaungnya para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Bisa Menggali Potensi Produk kreatifitas berdaya semakin berdaya saing tingkat nasional dan Internasional”tambahannya.

Sementara Jababeka Group Sudah membuka pintu dan ruang untuk bekerja sama di bidang UMKM ada beberapa tempat-tempat strategis di Jababeka menjadikan tempat untuk display menaruh produk-produk “seperti Jababaka Golf,Living Plaza,Dikhayangan amazon dan lain-lain”ungkapanya .

Kedepan nya akan penanganan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berlokasi wilayah jababeka untuk pengembangan UMKM itu sendiri”Alhamdulillah dari Program Pemerintah sendiri ada sertifikasi Halal dari Dinas Koperasi & UMKM kabupaten bekasi triwulan ke dua dijadwalkan informasi kembali,agar bisa produk kawan-kawan mendapatkan sertifikat secara gratis”ujarnya.

Nanti akan sinergi Dinas Kesehatan Kabupaten bekasi untuk mendapatkan PIRT(Produk Industri Rumah Tangga) Program Pemerintah Daerah “Kita bisa saling mengisi program dari Pemda dan kita dari para pelaku Pengusahanya”tuturnya .

Berharap teman-teman pengusaha kecil mikro menengah yang ingin perkembang ada HIPMI kabupaten bekasi mempunyai wadah dan HIPMI PT “insyallah kita kedepan nya lebih sering berkomunikasi,forum bisnis dialog terbuka dan banyak kegiatan sosial agar lebih kompak,membuat bersemangat,bergairah karena banyak permasalahan dalam mengembangkan usaha itu butuh relasi,kawan,butuh hubungan kerjasama dengan bidang-bidang yang lain disini tempatnya HIPMI”tutupnya.

(Ardi)


Loading...

Pos terkait

Loading...