HUT ke-48, Basarnas Tingkatkan Soliditas Dengan Potensi SAR

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kantor Pencarian dan Pertolongan Biak menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 di Kantor SAR, Karyendi, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (28/2/2020) pagi.

Upacara peringatan HUT SAR Ke-48. dipimpin oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd bertemakan “Profesional Sinergi dan Militan Untuk Indonesia Maju,”

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati Herry A. Naap, Kepala Badan SAR Nasional Marsdya TNI Bagus Puruhito kembali menegaskan, bahwa potensi SAR adalah pilar utama dalam pelaksanaan operasi SAR dan merupakan team work sebagai leading sektor.

“Basarnas mengkoordinir keterlibatan seluruh potensi SAR, baik dari unsur TNI, Polri, instansi pemerintah, swasta maupun stakeholder bidang SAR lainnya dipusat maupun di daerah. Untuk itu, sinergitas dan soliditas harus menjadi perhatian serius,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Bupati membacakan sambutan Bagus Puruhito, bahwa ada sejumlah hal yang perlu menjadi perhatian serius dalam meningkatkan optimalisasi peran dan tugas ataupun fungsi Basarnas, termasuk di daerah. Antara lain; memperhatikan komunikasi, kordinasi, dan kerjasama lintas sektoral, harus dipelihara dan ditingkatkan secara terus menerus.

“Dalam meningkatkan peran dan fungsi, maka Basarnas dan potensi SAR harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat. Jadi sinergitas dan soliditas antara Basarnas dan potensi SAR menjadi kunci keberhasilan pelaksaan operasi SAR yang tidak dapat kita prediksi,” ungkapnya.

“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mengucapkan selamat merayalkan HUT Basarnas ke-48, dengan usia yang sudah matang ini kita bersama-sama terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi menuju Biak Numfor yang religius berkarakter dan berbudaya,” tandas Bupati menambahkan sambutan tertulis Ka. Basarnas.

Hadir dalam upacara peringatan, Forkopimda, Kepala Basarnas Biak Melkianus Kotta, S.Sos dan jajarannya serta institusi terkait lainnya.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...