Ini Rumah Tahap ke 23 Yang Dibedah HYS

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Rumah tidak layak huni milik Lina Siagian (52) yang berada di Desa Meranti Omas Kecamatan NA IX-X Kab. Labuhanbatu Utara, kali ini mendapat giliran program bedah rumah dari Anggota DPRD Labura periode 2019-2020 Hendri Yanto Sitorus, SE, Jum’at (28/2/2020).

Program ini merupakan gagasan Hendri Yanto Sitorus (HYS) bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Persatuan Mahasiswa dan Pemuda (PMP) Labura. Tidak tanggung-tanggung, ini rumah tahap ke XXIII (23) yang dilakukan HYS.

Bacaan Lainnya

Kepada analisapublik.com, HYS menceritakan program yang dibuatnya ini untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak. Terkait dana yang digunakan, HYS rela merogoh kantor pribadinya sendiri melalui gajinya yang didapat dari kerjanya sebagai anggota DPRD.

“Alhamdulillah bedah rumah ini adalah salah satu program bulanan bagi saya, ini sudah tahap ke 23 yang kita lakukan dari 8 Kecamatan yang ada di Labura. Semoga setelah rumah selesai di bedah, keluarga ibu ini bisa lebih nyaman, lebih tenang dan tidak khawatir lagilah kalau hujan turun,” ujar HYS.

Kepala Desa Meranti Omas Bahruddin Sagala saat dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa sudah 10 tahun lebih warganya yang rumahnya dibedah tersebut bercerai dan suaminya nikah lagi. Mata pencariannya juga tidak ada, terkadang hanya mencari berondolan di sawitan dan kayu bakar karena kodisinya juga sudah sakit-sakitan.

“Tadi Ibu Lina ini tidak menyangka rumahnya mau dibedah, nangis dia, senang kalilah. Kemarin itu dia disini juga tinggal sama anaknya, tapi semenjak anaknya sudah berumah tangga dia ya tinggal sendiri dirumah itu, adalah cucunya yang kecil masih SD kelas 1 ngawani ibu itu dirumah. Untuk kondisi rumahnya sendiri memang parah, dindingnya sekiranya ditabrak kambing gitu robohlah karena pakai gedek dan sudah lapuk. Sebenarnya kita sudah ajukan bedah rumah ini ke Dinas Sosial, tapi mungkin belum arah kesini pembangunannya” ujar Kades.

Atas bedah rumah ini, Kades juga menyampaikan ucapan terimakasih karena telah sudi memberikan sebagian rezeky terhadap warganya.

“Mudah-mudahan ini merupakan amal ibadah bagi pak Hendri Yanto, semoga dimurahkan rezekinya dan semoga tercapai apa yang dicita-citakan,” jelas Kades.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...