Kabid Humas Polda Papua Laksanakan Asistensi Peningkatan Kehumasan di Polres Biak Numfor

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. didampingi Oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S. Ik. M. Si Pimpin kegiatan Asistensi Bid Humas Polda Papua Dalam Rangka Peningkatan Kehumasan Polri di Polres Biak Numfor, Bertempat Aula R Soedjoko , Mapolres Biak, Kamis (27/02/2020).

Ia mengatakan, kehadirannya bersama tim untuk memberikan penguatan tentang fungsi kehumasan Polri.

Bacaan Lainnya

“Asistensi Bid Humas ini dilaksanakan tujuannya untuk bagaimana rekan – rekan humas ini mempublikasikan desikinasi informasi tentang kegiatan Kepolisian, karena tugas – tugas kepolisian ini sangat banyak,” kata Kamal.

Ia menjelaskan, Polri bukan hanya menjalankan tugas – tugas Represif atau melakukan tindakan pengendalian sosialyang dilakukan setelah terjadinya suatu pelanggaran, seperti menilang, menangkap pada pelaku kriminal, namun sesungguhnya, tetapi bagaimana menjalankan tugas – tugas kepolisian secaa Prefentif atau suatu tindakan pengendalian sosial yang dilakukan untuk dapat mencegah atau mengurangi kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan. Sejingga managemen Kepolisian berjalan dengan baik.

“Tugas lain dari fungsi Polisi melakukan kegiatan seperti kegiatan sandang, patroli dialogis, sosialisasi tentang hukum. Dan ketika tugas itu tidak dipublikasikan, oleh rekan – rekan humas dan insan pers sebagai mitra, sudah barang tentu masyarakat lain tidak akan tahu. Untuk itu kami hadir bersama jajaran Polres di Papua dan bersama rekan wartawan untuk mempublikasikan kegiatan kepolisian kepada masyarakat,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Papua dalam kesempatannya menyampaikan tentang visi misi, tujuan dan sasaran serta tugas Humas Polri. Dalam menjalankan fungsi humas Polri kita harus mengedepankan Media sebagai Mitra Strategis. Adapun tujuan Humas Polri adalah membangun citra positif di Kepolisian kepada masyarakat dalam rangka menjaga Harkamtibmas dengan membangun komikasi dengan media yang terintegrasi dan terpercaya.

Kapolres Biak Numfor dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal beserta tim yang akan memberikan asistensi.

“Ini adalah kesempatan bagi kita untuk belajar tentang Kehumasan. Saya yakin selama pendidikan kita tidak belajar trntang hal ini. Mari kita ikuti bersama asistensi yang diberikan Kabid Humas Polda. Serap ilmunya sebanyak – banyaknya, karena ini wajib untuk dipelajari.

Peserta yang mengikuti acara ini, berasal dari bagian Humas Polres Biak Numfor dan Kabupaten Supiori.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...