Kodim Pati Berbagi Dengan Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Kodim 0718/Pati menggelar acara bakti sosial bertajuk “Berbagi ceria bersama anak yatim dan penyandang disabilitas” yang diikuti sekitar 150 anak yatim dan penyandang disabilitas. Kegiatan ini merupakan program dari Pati Inspiration Club (PIC) yang didukung oleh Bank Jateng dikoordinir oleh Kodim 0718 Pati.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, didampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati Ny Adi Ilham Zamani, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf. Much. Sholihin, S.Ag, M.Si, Wakapolres Pati Kompol I Wayan Tudy S., SH, M.Pd.H, Asisten 1 Setda Pati, Toga dan Tomas Pati, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank Mandiri, Pimpinan Bank BPN, Pimpinan PT. Dua kelinci Pati di aula Suluh Bhakti Makodim 0718/Pati, Kamis (27/02/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua PIC Kabupaten Pati KH. Heppy Irianto mengatakan dengan adanya komunitas PIC mengajak untuk menciptakan suasana Pati yang kondusif dan guyub rukun.

“Kegiatan ini merupakan inspirasi dari Kodim 0718/Pati, dan juga program PIC semoga dapat membantu anak- anak agar bisa memberikan semangat, bahwa kalian tidak sendiri, dan semoga cita-cita kalian dapat terwujud,” ucap Kyai Heppy.

Heppy juga menyampaikan bahwa kegiatan PIC yang juga dipelopori bersama ketua Persit kodim 0718/Pati telah mengundang dari perbankan untuk bisa membantu kegiatan ini.

“Mudah-mudahan, bantuan untuk anak yatim dan penyandang disabilitas ini bermanfaat dan diridhoi oleh Allah,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan oleh kawan-kawan dari PIC, Kodim 0718/Pati hanya mengkoordinir saja.

“Banyak pihak yang sudah membantu dan mendukung Kodim 0718/Pati. Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu yang sudah memberikan santunan kepada anak-anak yatim,” ujar Dandim.

Dandim 0718/Pati juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan ada suport dari semua pihak.

“Bagi teman-teman penyandang disabilitas, kekurang bukan menjadikan halangan namun harus disyukuri, karena dibalik kekurangan pasti ada kelebihan,” tutur Dandim.

(Arifin/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...