Kumpulkan Sampah Untuk Sedekah Ala Pok TUUD Kodim Pati

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Sampah yang tidak berarti bagi seseorang, mungkin masih berarti bagi orang lain. Adakalanya warga tidak berpikir dengan membuang sampah yang mereka miliki.

Bank sampah Harmoni 76 salah satu solusinya. Bank sampah yang berada di Perumahan Rendole Blok F Muktiharjo kecamatan Margorejo kabupaten Pati tersebut menerima sumbangan sampah anorganik dari warga sebagai sarana bersedekah.

Bacaan Lainnya

Sampah anorganik yang disumbangkan warga, akan dikumpulkan di bank sampah Harmoni 76 ini. Selamat, akan dijual dan hasilnya akan disumbangkan kepada panitia rehap mushola, anak yatim dan warga yang membutuhkan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota TUUD Kodim 0718/Pati ini, dengan selesainya kegiatan yang diadakan di Kodim 0718/Pati, banyak sampah anorganik yang menumpuk. Kapoktuud, Pelda Ali Mahmudi beserta anggota mengumpulkan sampah yang bercecer di Makodim 0718/Pati setelah selesainya kegiatan. Sampah yang berupa kertas pembungkus, kardus dan lainnya tersebut, kemudian dikirimkan ke bank sampah Harmoni 76 untuk dimanfaatkan.

“Kami kumpulkan sampah ini dan kami serahkan ke bank sampah Harmoni 76 sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama,” ungkap Pelda Ali, Jumat (28/02/2020).

Sementara itu, ketua bank sampah Harmoni 76, Fredy mengucapkan terimakasih kepada anggota yang telah memberikan dukungan kepada bank sampah Harmoni 76 untuk mengelola dan menyalurkan hasilnya bagi kemanusiaan.

“Terimakasih atas kepercayaan kepada kami. Dengan dukungan warga, semoga kami dapat melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan sarana sampah anorganik ini,” ucap Fredy.

Sampah memang sampah, akan tetapi ditangan pengurus bank sampah Harmoni 76, sampah-sampah tersebut menjadi sarana bersedekah. Bank sampah Harmoni 76 yang berada di Perumahan Rendole Blok F ini, menerima sumbangan sampah anorganik dari manapun.

(Arifin/Soleh)


Loading...

Pos terkait

Loading...