Terapkan One Way System, Kapolres Biak Numfor Resmikan Kantor Pelayanan Satu Atap

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM – Biak Numfor – Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S. I. K, M. Si meresmikan Kantor Pelayanan Satu Atap Polres Biak Numfor.di Mapolres Biak Numfor, Jumat (28/2/2020). Dalam acara peresmian dihadiri oleh seluruh pejabat Polres, dan instansi terkait.

Kapolres Biak Numfor mengatakan, kehadiran kantor pelayanan satu atap ini sebagai wujud implementasi program promoter yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

“Kantor baru ini, memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam berbagai kebutuhan. Misalnya, pelayanan SIM, SKCK, pengurusan surat kesehatan. Ini akan lebih efektif dan efisien, dan tidak memerlukan waktu yang lama dalam pengurusannya,” jelasnya.

Dikatakan, gedung satu lantai ini di buat senyaman mungkin. Ada beberapa tempat yang membuat nyaman masyarakat dalam menunggu proses pelayanan. Diantaranya, ruang menyusui anak, ruang difabel, dilengkapi dengan AC dan TV.

“Kami terapkan “One Way System”, pada saat maauk semua bisa dilakukan” tegasnya.

Kapolres mengharapkan dengan adanya pelayanan yang semakin dimudahkan maayarakat dapat memanfaatkannya dengan baik. Ia mengingatkan dalam setiap pengurusanpun jika ada pungutan diluar ketentuan yang telah ditetapkan, maayarakat segera melaporkan, sehingga ada sangsi yang diberikan kepada petugas layanan yang bekerja melanggar aturan yang ada.

“Terdapat 5 ruangan dalam kantor pelayanan satu atap ini, yakni loket kesehatan dan narkoba, loket surat keterangan bebas narkoba, loket sidik jari dan rekomendaai SKCK, loket SKCK dan Perijinan dan ruang menyusui,” tambahnya.

Pembangunan kantor satu atap Polres Biak Numfor tuntas dikerjakan selama 3 bulan, dengan menggunakan dana csr BUMD dan partisipasi maayarakat.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...