TNI Bersama Warga Gotong Royong Cor Jalan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Grobogan – Dalam rangka pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan, anggota Koramil 09/Gundih bersama puluhan masyarakat Desa Suru Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan melaksanakan gotong royong pengecoran jalan.

Pengecoran jalan sepanjang 400 M dan lebar 2,5 M, dengan ketebalan 15 cm, ini adalah bagian dari sasaran fisik Karya Bakti Mandiri (KBM) TNI tahap IV Kodim 0717/Purwodadi. Hal ini dilakukan karena, apabila turun hujan jalan sangat licin dan sulit untuk dilewati oleh kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Sehingga, aktifitas warga sangat terganggu dengan kondisi jalan yang mudah tergerus air hujan.

Bacaan Lainnya

Danramil 09/Gundih, Kapten Czi Agus Munarwanto mengapresiasi warga yang sangat antusias dalam pelaksanaan kerja bakti gotong-royong pengecoran jalan. Sehingga, sarana jalan di Desa Suru akan menjadi lebih baik.

“Ini sebagai wujud peran aktif TNI dan masyarakat dalam bidang pembangunan,” ujarnya, Jumat (28/02/2020).

Pihaknya menambahkan akan terus berupaya membantu masyarakat dalam pembangunan infrakstruktur, khususnya jalan.

“Ini merupakan wujud kepedulian dari TNI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Kapten Czi Agus.

Kegiatan ini, merupakan program Kodim maupun Koramil dalam Binter dan pelaksanaan dari Undang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 pasal 7, terutama tugas TNI dalam Operasi Militer selain perang.

“Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya kemanunggalan TNI dan rakyat serta menumbuh suburkan kembali budaya gotong royong sebagai kekuatan yang tangguh dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tambahnya.

(Arifin/PndPwd)


Loading...

Pos terkait

Loading...