Balapan Motor Liar Masih Marak di Sidoarjo

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo – Balapan liar di malam Sabtu kembali marak, kali ini Jl. Gilang hingga dekat jembatan Trosobo, Kecamatan Sidoarjo marak dibuat ajang balapan liar, Sabtu dinihari (29/2/2020).

Meski diberikan hukuman dan penyitaan kendaraan, ternyata tak ada jeranya bagi pembalap pembalap, bahkan pembalap masalah sering terjadi di Sidoarjo selain di Malam Sabtu. Bahkan pihak Polsek Taman tak henti-hentinya melakukan cipta kondisi dan razia target anak-anak yang bandel balap liar.

Bacaan Lainnya

Hal ini cukup meresahkan masyarakat, dan mengganggu warga yang tengah beristirahat saat malam hingga dini hari, tak hanya itu juga melaporkan pengendara yang lain, karena banyak pembalap pembalap liar yang menggunakan kendaraan dengan suara yang bising.

Tak jarang masalah balap juga memakan korban jiwa. Seperti yang terjadi di Raditya, ia menonton balap liar di Raya Gilang, saat menonton di raya gilang pernah tertabrak oleh pembalap liar hingga terjatuh.

“Dulu saya pernah di tabrak sama anak-anak yang sedang balapan, saat saya menonton balap liar di raya Gilang ini, makanya kalau ada balapan seperti ini saya harus hati-hati, kalau saya mau itu-itu takut ketabrak lagi mas,” tuturnya.

Banyak sekali masyarakat mempertanyakan hal ini, mengapa pembalap balap ini tidak pernah jera. Seperti para pembalap “kucing-kucingan” dengan polisi kompilasi kondisi sepi tidak ada razia mereka beraksi lagi.

Sampai sekarang agenda balap pembalap jadi marak tanpa rasa jera sedikit pun. ”Saya berharap ada pemecahan masalah terkait pembalap ini, agar masyarakat pengguna jalan lain tidak mempercayai saat-saat mengemudikan kendaraannya,” ucap Andre warga kalijaten Sidoarjo.

(Andrian kurniawan)


Loading...

Pos terkait

Loading...