Bupati Herry Naap Buka MTQ XXVIII Biak Numfor

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Kabupaten Biak Numfor dilakukan langsung oleh Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, Jumat (28/2/2020) malam. Di Masjid Agung Baiturrahman Biak.
“MTQ ini sangat penting sebagai bagian dari upaya untuk menjaga nilai-nilai Al-qur’an dan menumbuh kembangkan kebiasaan masyarakat khususnya lagi yang beragama muslim dalam membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-qur’an, karenanya pemerintah daerah memberikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Bupati berharap MTQ XXVIII ini akan menjadi ajang merajut ukhuwah islamiah dan menjadi momentum penting bagi perekat kebersamaan baik antara sesama umat muslim, maupun dengan agama-agama lainnya yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Bacaan Lainnya

“Kebersamaan yang sudah berlangsung baik kita harus jaga dan pelihara, pesan cinta kasih dari agama juga kita harus jaga dan pelihara, karena semua agama tanpa terkecuali tujuannya adalah membawa pesan damai dan cinta kasih. Mari kita pererat kebersamaan dalam membangun daerah ini,” tandasnya.

Bupati menghimbau kepada seluruh peserta MTQ supaya mengikuti jalannya acara dengan baik dan khidmat sehingga dapat berlangsung sukses hingga selesai. Dalam kesempatan itu, juga Bupati juga meminta agar para dewan hakim tetap berlaku adil dan objektif dalam memberikan penilaian sehingga memuaskan semua pihak.

“Saya meminta kepada seluruh peserta atau kafilah dapat bertanding secara sportif dan motivasi tinggi sehingga kegiatan ini akan menghasilkan para juara dengan kualitas terbaik. Dan kepada para dewan juri supaya tetap memberikana penilaian objektif,” imbuh Bupati disambut tepuk tangan.

Dipenutup sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat mengikuti lomba bagia semua para peserta dan meminta semua warga Kabupaten Biak Numfor khususnya lagi warga muslim supaya ikut mensukseskan agenda tahunan itu.

MTQ secara resmi dibuka ditandai dengan pemukulan tifa. Agenda tahunan LPTQ itu akan berlangsung hingga dengan tanggal 2 Maret 2020.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...