Ini Cara Lurah Bakaranbatu Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Labuhanbatu – Lurah Bakaranbatu Ardi Juliandi Dalimunthe ST kembali melaksanakan program bulanan gotong-royong massal. Kali ini kegiatan tersebut di selenggarakan di Jl Belibis, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu, Minggu (1/3/2020) pagi.

Kegiatan ini dilakukan Lurah untuk menciptakan lingkungan bersih, serta menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi bersama warganya.

Bacaan Lainnya

Kepada analisapublik.com, Lurah Bakaranbatu mengatakan bahwa dirinya ingin kembali menghidupkan gotong-royong ini agar Lingkungan yang ada di bakaranbatu lebih bersih.

“Ini adalah kegiatan rutinitas kami dalam sebulan sekali yang saya buat semenjak diberi amanah memimpin sebagai Lurah disini, ini kita buat dihari Minggu karena disinilah waktunya libur kita bisa saling bersilaturahmi. Ini setiap bulan kita laksanakan secara bergantian, mudah-mudahan kegiatan gotong-royong ini bisa berguna untuk masyarakat Bakaranbatu,” ujar Lurah.

Dalam kegiatan ini, Lurah juga mengajak semua unsur masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu, Karang Taruna, kepling, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dengan cara menginformasikan jadwal tersebut melalui perwiritan.

“Ini juga untuk memenuhi amanah setiap Kelurahan diberi tugas didalam perlombaan PKK Labuhanbatu itu mengambil tema Lingkungan Bersih Sehat (LBS). Jadi tim supervisi melihat dan menimbang serta menilai dari 9 Kelurahan yang ada di Rantau Selatan, bahwa Bakaranbatu ini termasuk prioritas atau unggulan mewakili kecamatan Rantau Selatan untuk lomba di tingkat Kabupaten LBS tersebut,” jelas Lurah.

Salah satu warga sekitar yang bernama Sulistiawati sangat merespon kegiatan tersebut. ” Ya kami sebagai warga senang lah, udah lama kegiatan ini tidak dibuat, semenjak Lurah baru ini ada lagi, pokoknya mantap lah Lurah ini,” ujarnya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan makan bersama. Turut hadir diantaranya, Camat Rantau Selatan H Azhar Rambe SE, Para Kepling Bakaranbatu, Karang Taruna serta puluhan masyarakat sekitar.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...