KPU Kabupaten Kediri Lantik Anggota PPK

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri resmi melantik 130 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), disalah satu hotel di Kota Kediri, Jl. Dhoho No. 95 Pakelan Kota Kediri. Sabtu (29/2/2020)

Hal ini dilaksanakan sesuai tahapan yang telah ditentukan oleh KPU. Anggota PPK yang dilantik berjumlah 130 orang dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri.

Bacaan Lainnya

“Pasca pelantikan mereka akan ada pembekalan sebelum terjun ke lapangan,” jelas Anwar Ansori Komisioner KPU, Koor. Divisi Teknis Penyeleggaran.

Masih lanjut Anwar, anggota PPK yang sudah dilantik akan diberi kewenangan melakukan pleno untuk memilih ketua ditiap-tiap kecamatan, sekaligus merangkap sebagai anggota. “Jadi, setelah resmi dilantik, mereka (angota PPK) sudah dapat melakukan pleno untuk memilih ketua ditiap-tiap kecamatan,”paparnya.

Ketika disinggung soal PPK yang terdaftar sebagai pengurus Parpol, Anwar menegaskan tidak ada keterlibatan nama-nama yang telah di lantik tersebut.

“Sejak ditetapkan pada tanggal 26 Februari kemarin kita sudah mengklarifikasi hal tersebut pada pihak yang bersangkutan ditahap wawancara. Mereka juga membuat surat pernyataan tidak terlibat dengan Parpol. Tidak hanya itu kita juga mendapatkan surat keterangan dari Parpol yang bersangkutan,” ungkap Anwar.

Disamping itu juga Anwar menegaskan, bahwa ada 15 orang yang terindikasi Parpol sudah diklarifikasi dengan ketentuan yang berlaku, termasuk tanggapan dari masyarakat setelah dilakukan tes tulis dan wawancara. “Semoga anggota PPK yang dilantik adalah yang terbaik”, tandasnya.

(Mun/pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...