Ngopi Bareng Pesilat, Kades Semen Bawa Pesan Kamtibmas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Ngawi – Bertempat di Kantor Desa Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. Ratusan pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggelar acara temu kangen dengan tajuk ngopi bareng, Minggu (01/3/2020).

Kegiatan ini dilakukan agar sesama anggota PSHT bisa saling mempererat persaudaraan. Ratusan pendekar tersebut berasal dari seluruh sub rayon yang ada di kecamatan paron, terutama yang sudah mempunyai keahlian dalam mempelajari ilmu pernafasan yang mereka sebut dengan ces ataupun tapak sirih lebur jiwo.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Semen Suyanto yang hadir memenuhi undangan ngopi bareng bersama ratusan pesilat berharap acara ini bukan hanya sekedar kumpul kumpul, tetapi harus ikut memberikan kontribusi situasi yang aman.

“Saya minta seluruh warga PSHT wajib ikut menjaga situasi wilayahnya masing masing, agar tercipta keamanan yang kondusif dan tentram sehingga seluruh warga masyarakat merasakan nyaman,” ujarnya.

“Jangan agenda ini hanya menjadi ajang kumpul kumpul, tetapi sebagai rasa untuk meningkatkan saling asah asih asuh sehingga persaudaraan kita terus kompak dan terjaga,” ungkapnya.

Suyanto yang juga sebagai ketua sub rayon PSHT tersebut mengatakan, dirinya menghimbau seluruh pendekar yang hadir agar tidak mudah terprovokasi di sosmed, bagi dirinya seorang pendekar jangan mudah terprovokasi sehingga muncul emosi kemudian bertindak anarkis hanya gara gara berita bohong di sosial media.

“Bukan watak kita sebagai warga PSHT mudah terprovokasi berita bohong atau hoax, karena jika itu terjadi justru akan merugikan organisasi kita dan bahkan kita sendiri,” jelasnya.

“Kita serahkan kepada yang berwajib apabila ada yang menjelek jelekkan organisasi kita, atau bahkan menyerang personal kita melalui media sosial, terlebih jika itu bohong, pencemaran nama baik dan fitnah. Sudah ada undang undang hukum yang mengatur, kita serahkan ke pihak berwajib, jangan kita main hakim sendiri, kita tuntut secara hukum,” tegas yanto.

Dalam pelaksaan temu kangen dan ngopi bareng tersebut, nampak juga dihadiri oleh Babinsa Koramil Paron, Bhabinkamtibmas Polsek Paron, tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada di desa semen.

Selain sambutan oleh panitia dan tamu undangan, acara tersebut juga menghadirkan atraksi pecah dragon, balok es, gerakan seni tunggal dan di meriahkan musik dangdut.

(Ari hermawan)


Loading...

Pos terkait

Loading...