170 Siswa Bintara Polri SPN Polda Kalteng Dilantik

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pulang Pisau – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) diwakili Wakapolda Brigjen Pol Drs Indro Wiyono M.Si melantik 170 siswa menjadi Polisi dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) Senin (2/3/2020) di Lapangan SPN Polda Kalteng.

170 siswa yang dilantik tersebut setelah menjalani Pendidikan Pembentukan Bintara Polri selama tujuh bulan di SPN.

Bacaan Lainnya

Wakapolda membacakan amanat Kapolri mengucapkan selamat kepada seluruh bintara remaja yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan selama tujuh bulan dan berhak menyandang pangkat Bripda.

“Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri serta keberhasilan ini tak lepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua,” ucap Wakapolda.

Wakapolda juga memberikan beberapa penekanan untuk pedoman kerja para bintara muda ini, diantaranya agar terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas dan senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga dan institusi.

Dari 170 bintara yang dilantik ini nanti akan ditugaskan ke beberapa satuan fungsi yang berbeda-beda sesuai dengan Surat Keputusan Kapolri Nomor : Kep/492/2020 tanggal 29 Febuari 2020.

Satu orang ditempatkan di Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, dua orang ditempatkan di Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, 17 orang ditempatkan di Korbrimob Mabes Polri dan 150 orang ditempatkan di Polda Kalteng.

Pelantikan tersebut ditutup dengan peragaan bela diri Polri, pengendalian massa (Dalmas), penanganan perampokan Bank, penembakan kepercayaan dengan sasaran balon serta diakhiri dengan Yel Yel angkatan 44.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...