Bupati Mandailing Natal Tanam Perdana kopi di Lahan PT KRI

  • Whatsapp
ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution bersama pengusaha nasional melakukan tanam kopi perdana di lahan PT Kopi Rakyat Indonesia (KRI) Madina, Desa Huta padang, kecamatan ulupungkut, minggu (1/3/2020).
Seluas lebih kurang 14 Hektar lahan milik PT. KRI itu akan ditanami kopi jenis Arabika, dan akan di jadikan sebagai kebun percontohan, bagai mana berkebun kopi secara agro forestry, bagaimana berkebun berproduksi tinggi, menghasilkan citra rasa yang baik dengan sedikit biaya serta dengan tetap menjaga Hutan lestari .
“Kita bersyukur dengan adanya program dari PT. KRI untuk menanam kopi di areal lahan 14 hektar, smoga kejayaan kopi mandailing jadi hidup kembali dan bisa membawa berkah bagi masyarakat Madina, khususnya masyarakat Ulu Pungkut” ucap Bupati.
Kemudian dia memerintahkan Camat dan masyarakat Ulupungkut agar tetap menjaga air dan hutan, jangan lagi ada yang menembaki burung pake senapan.
“Mari kita tetap menjaga hutan tanpa merusaknya, karena berkebun bukan hanya semata mencari untung, tapi harus tetap dilestarikan dan dijaga” ujarnya lagi.

(RUDI SIREGAR)


Loading...

Pos terkait

Loading...