Demonstrasi Pro Pemerintah, Aliansi Masyarakat Biak Barat-Swandiwe Turun ke Jalan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Ratusan masyarakat Biak Barat – Swandiwe pro pemerintah berunjuk rasa di halaman depan, kantor bupati Biak Numfor, pada Senin (2/3/2020). Aksi ini mendukung kepemimpinan Bupati Herry Naap, S. Si. M. Pd menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam pemerintahan.

Aksi ini dilakukan dengan alasan, begitu banyak tudingan kepada pemda Biak, dibawah pimpinam Bupati Herry Naap di media sosial, bahkan didemo oleh LSM tentang kinerja pemerintah daerah yang dinilai buruk. Hal itu di sampaikan oleh Koordinator pengunjuk rasa, Obet Ap, SH.

Bacaan Lainnya

“Kami menolak oknum LSM yang mengatasnamakan masyarakat Biak Numfor secara khusua, masyarakat Biak Barat dan Swandiwe yang mendemo bapak bupati beberapa waktu lalu, dengan sesungguhnya tidak terlibat. Kami menyatakan persoalan pemerintahan umum dan persoalan administrasi dokumen negara, keuangan dapat diserahkan melalui mekanisme yang berlaku. Melalui Inspektorat, BPKP, BPK, Jaksa, Kepolisian dan KPK. Bukan menjadi kewenangan LSM,” kata Ap.

Dalam pembacaan aspirasi di hadapan Bupati Herry Naap yang di dampingi Sekda Biak Numfor Markus Mansnembra dan pejabat daerah lainnya juga menuntut oknum LSM untuk menjunjung tinggi kehormatan lembaga pemerintah, LSM melakukatn tugasnya sesuai aturan, dan tidak melakukan propaganda, jangan menebarkan HOAX untuk menghancurkan pembangunan. Mereka menyatakan sikap tegas untuk oknum LSM harus bekerjasama dengan pemerintah.

“Jika Oknum LSM masih saja menentang pemerintah, merong – rong dan meMfitnah serta mengatas namakan mazyarakat Biak, kami akan berhadapan langsung, kami minta kepada masyarakat untuk mendukung Herry Naap 100 persen dalam menjalankan pemerintah wujudkan Biak Religius, Berkarakter dan berbudaya,” ” tegasnya.

Sementara itu, Bupagi Biak Numfor Herry Ario Naap, S. Si. M. Pd bersama jajaran pemda mengapresiaai dan mengucapkan terimakaaih atas dukungan masyarakat Biak Barat dan Swandiwe yang menyampaikan aspirasinya mendukung nerlangsungnya roda pemerintahan di Biak.

“Ada beberapa poin yang menjadi perhatian pemerintah. Yang pertama adalah mendukungarah kebijakan pemeeintah, untuk bekerja membangun Biak Numfor. Tetapi ada beberapa hal yang menjadi titipan tentang pembangunan jalan di Biak Barat yang rusak untuk diperbaiki dengan cepat,” kata bupati.

Ia menambahkan juga, dalam menetapkan pejabat di daerah melihat potensi putra asli daerah akan dipertimbangkan, sesuai dengan tuntutan dari pengunjuk rasa.

“Aspirasi untuk prioritaskan anak – anak Papua dalam penempatan pejabat eselon II, ini menjadi perhatian bupati dan saudara sekda dan badan kepegawaian untuk menempatkan anak – anak Biak, diseluruh jabatan eselon II, III dan IV dengan memperhatikan keterwakilan seluruh wilayah,” jelasnya.

Bupati menambahkan, ada catatan penting yang menjadi perhatian pemerintah yakni, LSM boleh mengkritik pemerintah namun harus memiliki data yang valid, supaya bersama pemerintah wujudkan Biak Numfor yang bebas dari korupsi. Pemerintah akan menampung seluruh aspirasi maayarakat dan mengevaluasi hal yang baik.

“Saya mewakili pemda mengucapkan trrimakaaih atas penyampaian aspirasi masyarakat baik di sektor pendidikan, kesehatan maupun birokrasi pemerintah yang skarang. Ada evaliasi bagi kami, akan segera di tindaklanjuti,” tutupnya.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...