Pasca Haul Abah Guru Sekumpul, Hari Ini Lalu Lintas Padat Satu Arah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banjar – Kendatipun acara Haol Ke-15 KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani, Martapura tersebut acara puncaknya, sudah berakhir kemarin pada malam Senin (01/03) sekitar pukul 11.00 WIT, waktu setempat, tetapi hingga hari ini kepadatan lalu lintas masih terus berlangsung dari berbagai penjuru, wilayah Lintas Kalimantan , terutama ruas jalan Ahmad Yani, dari Martapura menuju arah Kota Banjarmasin dan arah Kabupaten Hulu Sungai.

Kepadatan ini terjadi, menurut informasi yang berhasil dihimpun Analisapublik.com dari berbagai sumber, berkenaan dengan arus balik Jemaah Haol ke-15 Ulama Kharismatik tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi jemaah, saat singgah di Rest Area, tempat peristirahatan para jemaah, menyebutkan, kepadatan lalu lintas ini dikabarkan hingga mencapai jarak 50 kilometer, dari radius, kota Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, dimana acara tersebut dilaksanakan. kendati demikian tidak sampai terjadi kemacetan berarti. Namun kendaraan dari berlawanan, meski harus mengurangi kecepatan laju kendaraannya, karena jumlahnya jauh lebih sedikit.

Rest area yang menyediakan tenda warung gratis makan dan minum, tempat istirahat lengkap.dengan fasilitas MCK yang berada di pinggir-pinggir jalan, termasuk mesjid-mesjid dan Langgar-langgar atau surau yg jumlahnya diperkirakan mencapai 500an, menurut para jemaah yang masing2 melintasi dari arah Kota Kuala Kapuas dan dari arah Hulu Sungai Ini juga sangat mempengaruhi terhadap pengurangan kepadatan, karena sebagian jemaah sementar mampir di tempat-tempat tersebut untuk melepas lelah dan makan minum.

Pantauan analisapublik com dilapangan, sejumlah aparat keamanan dari TNI, Polri, pemerintah daerah, kendaraan ambulan, para relawan dan masyarakat yang menyediakan layanan jasa bengkel-bengkel kendaraan dan tambal ban gratis disepanjang jalur lintasan jemaah, masih tetap siaga, membantu arus balik para jemaah Haol ulama besar yang dihadiri, tidak hanya warga sekitar Kalimantan ini, namun juga dari luar pulau dan luar negeri.

Seorang petugas posko di kecamatan Benua Anyar yang enggan disebut namanya, berharap kepada semua hadirin datang dengan selamat dan kemabali kerumah dengan selamat juga. selai itu, iya juga menghimbau kepada masyarakat yang saat ini, ingin bepergian menuju arah Martapura, seyogyanya menunda dulu perjalanannya, hingga arus mudik ini mulai sepi.

(aa)


Loading...

Pos terkait

Loading...