Putra – Putri Babinsa Palmerah Raih Penghargaan Dari Dandim Jakarta Barat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Putra – putri dari Babinsa Palmerah Koramil 03/GP Serda Sigit Prasetyo yakni Chintia Nur Azzahra dan Dimas Alif Prasetyo meraih penghargaan dan uang pembinaan dari Dandim 0503/Jakarta Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos di Aula Makodim 0503/JB, Jl. Letjen S. Parman No. 3 Tomang, Jakarta Barat, Senin Pagi (02/03/2020).

Raihan Penghargaan ini pasca Chintia Nur Azzahra dan Dimas Alif Prasetyo berhasil menyabet medali emas katerogi Kyorugi SD – SMP dalam Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional Komandan Lanud Halim Perdanakusuma 2020 yang bertempat di Gor Ciracas, Jakarta Timur, Minggu Bulan Lalu tepatnya tanggal (26/01/2020).

Bacaan Lainnya

Kepada awak media, Dandim Jakarta Barat mengungkapkan apresiasinya, “Pemberian Piagam penghargaan dan uang pembinaan ini merupakan wujud apresiasi dan reward dari Kodim 0503/JB terhadap Prajurit beserta keluarganya yang berprestasi dan telah mengharumkan nama baik satuan, termasuk di dalamnya terhadap 2 orang putra dan putri anggota yang beberapa waktu yang lalu telah berhasil menjadi Juara I dalam kejuaraan Taekwondo”, urainya.

Dandim pun berharap, “Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi stimulus bagi prajurit maupun keluarganya untuk terus berprestasi di masa yang akan datang,” pungkas Kolonel Kav Valian Wicaksono yang merupakan lulusan Akmil tahun 1998.

Sementara itu, Babinsa Palmerah Serda Sigit Prasetyo, dirinya merasa terharu dan bangga atas raihan prestasi putra-putrinya yang meraih penghargaan dari Dandim 0503/JB, “Alhamdulillah kami panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Chintia Nur Azzahra dan Dimas Alif Prasetyo mendapat perhatian dan penghargaan dari Bapak Dandim 0503/JB,” ucap Serda Sigit.

Saat ditanya tentang pendidikan putra-putrinya, Serda Sigit menjelaskan, “Mereka selama ini berlatih taekwondo di Horodo Taekwondo Club. Chintya Nur Azzahra sekarang duduk di Kelas 8 SMPN 35 Jakarta Timur dan Dimas Alif Prasetyo duduk di kelas 4 SDN Gedong 03 Pagi Condet Jakarta Timur,” tambah Serda Sigit.

Berbekal semangat pantang menyerah dan rajin berlatih sejak dini di Horodo Taekwondo Club inilah yang dilakukan selama ini oleh Chintya Nur Azzahra dan Dimas Alif Putra Prasetyo hingga akhirnya berbuah manis.

Chintya merebut medali emas Kategori Kyorugi SMP, sedangkan Dimas mampu merebut medali emas kategori kyorugi SD dalam Kejuaraan Taekwondo Komandan Lanud Halim Perdanakusuma 2020 Tingkat Nasional.

Dimas Alif Prasetyo telah mengkoleksi emas dari beberapa kejuaraan diantaranya Kejuaraan Taekwondo Premiere League Antar Siswa Tingkat Nasional Tahun 2019 dan Indonesia Student Taekwondo Championship ke-3 2019.

(M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...