Terpilih Jadi Kades, Dandim Pati Pimpin Upacara Pelepasan Tiga Anggota

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Sebanyak tiga orang personel TNI anggota Kodim 0718/Pati yang terpilih menjadi kepala desa (kades), secara resmi dilepas oleh Komandan Kodim (Dandim) 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, dalam acara Korps Raport purna tugas (Pensiun).

Acara Korps Raport ini dihadiri oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si, seluruh Danramil dan perwira staf, ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIX Kodim Pati Ny. Iing Adi Ilham Zamani dan seluruh Prajurit serta PNS TNI AD Kodim 0718/Pati di halaman Makodim 0718/Pati, Senin (02/03/2020).

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai komandan Kodim bangga, selamat kepada tiga orang Prajurit Kodim 0718/Pati yang telah terpilih menjadi Kepala desa diwilayahnya. Ini merupakan amanat dari masyarakat, tolong laksanakan tugas kalian sebagai kepala desa sebaik-baiknya,” ucap Dandim 0718/Pati.

Dandim 0718/Pati menjelaskan bahwa setelah dilepas dan menerima surat resmi pensiun, ketiga anggota tersebut secara resmi sebagai masyarakat bukan lagi sebagai anggota TNI.

“Meski bukan lagi sebagai anggota TNI, namun jangan melupakan Institusi yang telah membesarkan kalian. Tetaplah jaga sinergitas bersama TNI dengan instansi lainnya dan lanjutkan pengabdian kalian untuk masyarakat,” tutur Letkol Czi Adi.

Usai acara, ketiganya diantar keluar gerbang makodim 0718/Pati dengan menggunakan kendaraan dinas dan berkeliling Kota Pati. Ini merupakan tradisi Kodim 0718/Pati dalam melepas anggotanya yang memasuki pensiun serta pindah satuan.

Tiga orang anggota Kodim 0718/Pati yang dilepas tersebut, yakni Pelda Mustamin, Babinsa Koramil 06/Margoyoso menjadi Kades Kedungsari Kecamatan Tayu, Sertu Sudiman, Babinsa Koramil 20/Tambakromo menjadi Kades Banjarsari Kecamatan Gabus dan Koptu Slamet, Babinsa Koramil 20/Tambakromo menjadi Kades Karangwono Kecamatan Tambakromo.

(Arifin/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...