15 Tahun Lumpuh, Yuyun Dapat Kursi Roda Dari Polsek Nanga Mahap

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sekadau – Jajaran Polsek Nanga Mahap terus melakukan pendekatan positif kepada masyarakat di wilayah hukumnya melalui kegiatan-kegiatan sosial, seperti membantu sesama warga yang mengalami kekurangan secara fisik maupun finansial.

Kali ini Polsek Nanga Mahap kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan 1 unit kursi roda kepada seorang anak penyandang disabilitas yang mengalami kelumpuhan sejak lahir.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek Nanga Mahap Iptu Ambril, SH., M.AP., beserta anggota kepada Yuyun (15) anak ke 6 dari 6 bersaudara dari pasangan Laon dan Sinta warga dusun Bangau, desa Tembaga, Kecamatan Nanga Mahap, selasa (03/03/2020).

Penyerahan bantuan kursi roda ini disaksikan langsung oleh pihak keluarga dan warga setempat, serta Kepala Desa Tembaga dan Pihak Puskesmas Nanga Mahap.

Kapolsek Nanga Mahap mengatakan bahwa bantuan kursi roda tersebut diberikan karena adanya informasi dari warga Desa Tembaga, bahwa ada warganya yang menderita sakit lumpuh kurang lebih 15 tahun lamanya.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada warga yang menderita sakit lumpuh, maka pada minggu tanggal 16/02/2020 kami melakukan pengecekan langsung ke lapangan untuk memastikan, dan ternyata benar ada seorang anak yang mengalami lumpuh sejak lahir”, ujar Kapolsek kepada awak media analisapublik.com.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyarakat, dan berharap bantuan kursi roda tersebut memberikan manfaat bagi si penerima bantuan.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi adik kami Yuyun, serta dapat meringankan beban kedua orang tuanya”, harap Iptu Ambril.

Edi selaku kepala desa Tembaga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Polsek Nanga Mahap yang telah bersedia membantu meringankan beban warganya yang sakit.

“Atas nama Kepala Desa Tembaga mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Nanga Mahap yang telah bersedia membantu meringankan beban warga kami, semoga Polsek Nanga Mahap semakin jaya”, ucap Edi.

Setelah menyerahkan bantuan kursi roda, Kapolsek beserta anggota bertolak ke Tanjung Pauh, RT/RW 007/002 Dusun Bangau, Desa Tembaga untuk menyerahkan bantuan sembako kepada seorang lansia bernama Amai (70) seorang janda memiliki 2 orang anak.

“Kami Polsek Nanga Mahap mempunyai prinsip, setiap harta yang kita miliki ada hak orang lain, setiap memberi jangan pernah mengharapkan imbalan”, ungkap Kapolsek.

(Joko)


Loading...

Pos terkait

Loading...