Bupati Biak Numfor Sidak ke Sejumlah Kantor OPD

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali dilakukan Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, Selasa (3/3). Kali ini adalah Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kantor Satpol PP dan Linmas, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang didatangi.

Sidak itu dilakukan Bupati dengan maksud melihat dari dekat aktivitas di kantor-kantor tersebut. Di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil misalnya, Bupati berdiskusi langsung dengan masyarakat yang mengurus administrasi kependudukaan serta petugas setempat. Salah satunya menanyakan langsung berapa waktu yang dihabiskan untuk melayani proses pembuatan KTP hingga selesai.

Bacaan Lainnya

“Kita bekerja harus punya standar, berapa waktu pelayanan itu untuk satu orang harus selesai, misalnya untuk mengurus KTP. Juga perlu ditempat persyaratan yang harus dilengkapi masyarakat sehingga mereka tidak bolak balik datang, artinya satu kali datang semuanya berkas sudah lengkap dan tuntas hari itu juga,” ujar Bupati didampingi Kepala Dinas Dukcapil Petrus Sada, S.Sos disela-sela melihat langsung aktivitas pelayanan kepada masyarakat.

Di Kantor Satpol PP dan Linmas serta Kantor BPBD, Bupati berdiskusi langsung dengan sejumlah staf dan menanyakan aktivitas mereka. “Setiap pegawai di masing-masing OPD diharapkan tetap menjalankan aktivitasnya sesuai dengan tugas dan fungsi pokoknya, kita mengedepankan pelayanan dengan hati dan saya harap kita semua terus mendukung komitmen pemerintah yang berupaya melakukan perubahan kearah lebih baik lagi kedepan,” imbuhnya.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...