Danlanud Manunu Biak : Prioritas OAP, Proses Seleksi Penerimaan Siswa Tamtama TNI AU Harus Ikut Prosedur

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Manuhu Biak, Marsma TNI Daan Sulfi, S. Sos , saat memberikan pengarahan kepada para orang tua/wali dan casis Tamtama , di Aula Sutarjono, Lanud Manuhua Biak, Selasa (3/3/2020) menyatakan roses Seleksi Penerimaan Siswa Tamtama TNI AU Harus Ikut Prosedur dan Jujur.

“Selama pelaksanaan seleksi, tidak ada pungutan biaya dari casis, dan Panitia penerimaan akan melaksanakan secara objektif dan transparansi pada setiap tahapan tes pada kegiatan proses penerimaan casis yang dilaksanakan sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Udara. Hati-hati kepada oknum yang mengatasnamakan pejabat atau panita penerimaan prajurit yang menjanjikan kemudahan menjadi Prajurit TNI AU dengan imbalan dana, agar tidak tergiur ataupun tertipu,” kata Danlanud Marsma TNI Daan Sulfi.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan, jika ada oknum anggota Lanud Manuhua Biak melakukan tugasnya dalam proses penerimaan melanggar aturan, akan ditindak tegas dan di proses hukum.

“Saya ingin diberi masukan jika ada kecurangan mengenai recruitment prajurit,” tegasnya.

Ia menjelaskan, untuk ecruitment menjadi anggota TNI ada beberapa tahapan diantaranya, tes kesehatan, kesemeptaan dan mental ideologi yaitu dia adalah NKRI; Pancasila dan UUD 11945 sebagai patokan dasar, dan tes psikologi. Terkhusus untuk Orang Asli Papua ada perhatian khusus.

“Orang Asli Papua apabila dia lulus, meskipun rengkingnya dibawah, saya akan meminta slot khusus untuk mereka. Dan mereka selalu diberangkatkan oleh kita selama dia lulus, kalau tidak lulus kami tidak bisa bantu. Kami akan prioritas orang daerah,” tuturnya.

Setelah memberikan arahan kepada orang tua , Danlanud dalam wawancaranya berasama wartawan ia menghimbau kepada orang tua jangan tergiur dengan janji – janji oknum yang menawarkan masuk TNI AU dengan iming – iming kelulusan. Kalaupun ada segera dilaporkan.

“Siapkan anaknya, untuk mengikutinya seauai prosedur, penuhi setiap persyaratanya, kemudian jaga kesehatan dan pola makan, pola istirahatnya dan ikuti tahapan tes dengan baik,” tandasnya.

(JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...