Satpolair Tingkatkan Patroli Antisipasi Peredaran Narkoba

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kobar – Mengantisipasi serta mencegah tindak pidana khususnya di wilayah perairan, diantaranya tindak pidana ilegal fising, ilegal loging serta penyelundupan barang-barang terlarang misalnya narkoba, minuman keras, biota laut yang dilindungi serta barang terlarang lainnya melalui akses laut.

Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan patroli perairan, Senin (2/3/2020) di wilayah perairan DAS Kumai.

Patroli itu dipimpin langsung oleh Kasatpolair Polres Kobar Iptu Kusean Afandy bersama anggotanya dengan menggunakan sarana kapal Polisi.

Kasatpolair mengatakan, patroli ini dilakukan dengan sasaran pada kapal-kapal niaga yang dicurigai terhadap muatan yang dibawanya, selain itu juga menyasar pada kapal-kapal nelayan dengan pemeriksaan alat tangkap ikan serta kelengkapan dokumen atau surat-surat kapal.

“Patroli di wilayah perairan mengingat saat ini sedang maraknya peredaran atau penyelundupan narkoba ataupun barang-barang terlarang lainnya yang masuk ke negara Indonesia melalui jalur laut dengan sekala besar,” ungkapnya.

Kusean menambahkan, hal ini sangat memperihatinkan terkait peredaran narkoba dengan sekala besar yang diselundupkan melalui jalur laut.

“Harapan kami dengan menggiatkan patroli perairan akan mencegah serta antisipasi terhadap kemungkinan adanya peredaran/penyelundupan narkoba ataupun barang terlarang lainnya yang masuk ke wilayah Kobar melalui jalur laut,” pungkasnya.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...