Satu Pelaku Curat di Rumah Ditembak Polisi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Dua pelaku kejahatan Curat berhasil diringkus oleh pihak petugas unit Reskrim Polsek Patumbak. Adapun kedua pelaku warga yang sama tinggalnya di jalan M.Nawi Harahap Gg Sepakat Simpang Limun, Kecamatan Medan Amplas yaitu masing-masing bernama Ismail (32) dan rekanya Ilham Akbar Lubis. Kedua pelaku juga ditangkap berdasarkan adanya laporan pengaduan korban Roma Uli Boru Munthe (31) penduduk jalan Perhubungan Dusun 4 Desa Merendal 2, Kecamatan Patumbak dengan Laporan no : STPL No/126/11/220/polrestabes/sek patumbak.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arifin,Sik mengatakan korban menjadi korban Curat di dalam kediaman rumahnya.

Bacaan Lainnya

“Jadi ibu boru Munthe tersebut menjadi korban kejahatan Curat di dalam rumahnya yang dilakukan oleh kedua pelaku. Dari keterangan korban kepada petugas saat membuat pengaduan di Polsek Patumbak dimana menurut keteranganya bermula saat dirinya (Korban, red) tertidur sambil memegang plastik berisikan uang sebanyak Rp.4,500.000,-. Nah dengan adanya masing-masing peran yang dilakukan kedua pelaku dimana pelaku Ismail peranya melihat keadaan situasi diluar sementara rekanya Ilham Akbar Lubis yang berperan masuk kedalam rumah untuk mengambil uang milik si korban tersebut beserta 1 unit alat timbangan merek Nhonhoa seharga Rp.1 juta,” katanya kepada media, Senin (2/3/2020).

Lanjutnya lagi menjelaskan, setelah pelaku berhasil mengambil uang dan alat timbangan warna hijau milik korban yang selanjutnya pelaku pun langsung lari dari pintu belakang rumah korban. Akan tetapi korban langsung terbangun dan melihat uang miliknya bersama alat timbanganya dicuri pelaku yang keluar dari dalam rumahnya tersebut yang selanjutnya oleh si korban langsung berhasil mengejar pelaku Ilham Akbar Lubis dikawasan Gg Suka Simpang Limun.

“Dari penjelasan korban lainya kepada petugas setelah dirinya mendapatin pelaku tersebut lalu oleh pelaku Ilham Akbar Lubis langsung mengancam boru Munthe atau si korban tersebut. Dibawa ancaman pelaku, korban pun langsung hanya bisa pasrah saja yang kemudian korban yang tak terima mendapatkan hal tersebut langsung saja membuat pengaduan di Polsek Patumbak,” ucap Kompol Arifin.

Mendapatkan adanya pengaduan korban yang selanjutnya langsung ditindaklanjuti oleh petugas Polsek Patumbak. Setelah melakukan berbagai proses akhirnya pihak unit Reskrim Polsek Patumbak mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai keberadaan pelaku Ismail yang sedang berada di kawasan jalan M.Nawi Harahap Gg Sepakat Simpang Limun, Kecamatan Medan Amplas pada hari Kamis (27/02/2020).

Setelah pihak petugas yang langsung dipimpin Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Gindo Manurung,SH bersama anggota mendapatkan informasi berharga tersebut langsung saja menuju ke lokasi dan akhirnya tanpa adanya perlawanan pelaku Ismail berhasil ditangkap. Lewat proses intrograsi yang ada dimana pelaku langsung mengakui jika aksinya dilakukan bersama satu orang temanya yakni pelaku M Ilham Akbar Lubis.

Mendengar pengakuan pelaku yang kemudian petugas langsung bergerak melakukan proses pengembangan yang akhirnya tak jauh dari lokasi tempat pelaku ditangkap dimana rekan pelaku Ilham Akbar Lubis yang melihat temanya diborgol langsung berusaha melarikan diri. Namun petugas dengan sigap berusaha meringkus pelaku dengan memberikan tembakan peringatan ke udara. Meskipun demikian pelaku tak mengubris adanya tembakan peringatan tersebut yang akhirnya petugas langsung memberikan tembakan secara terukur dan terarah dengan menembak ke arah bagian kaki kanan pelaku.

Sebelum pelaku diboyong ke Mako Polsek Patumbak terlebih dahulu pihak petugas membawa pelaku Ilham Akbar Lubis ke RS Bhayangkara guna mendapatkan pengobatan atas luka tembak pada bagian kaki pelaku.

“Setelah pelaku mendapatkan pengobatan di RS Bhayangkara Medan yang selanjutnya pelaku bersama barang buktinya yang kemudian diamankan ke Mapolsek Patumbak untuk diproses lebih lanjutnya lagi. Tentunya kedua pelaku akan dikenakan Undang-Undang Hukum yang ada berlaku di NKRI tercinta ini dan kita berharap khususnya kepada seluruh warga yang berada tinggal di wilhum Polsek Patumbak agar lebih berhati-hati lagi dan tetap waspada serta jika ada yang merasa dirugikan oleh setiap para pelaku aksi kejahatan untuk segera melapor ke kita dan tentunya tidak segan-segan akan kita berikan tindakan secara tegas bagi siapa saja para pelaku-pelaku kejahatan yang ada,” pungkas Kapolsek Patumbak.

(ADE)


Loading...

Pos terkait

Loading...