Warga Apresiasi Pemdes Kawu Buka Program PTSL

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Ngawi – Lambannya proses pembuatan sertipikat tanah selama ini menjadi pokok perhatian pemerintah. Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN telah meluncurkan Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi saat ini desa tersebut telah melakukan proses pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), hingga hari ini masih terus melakukan pengukuran tanah yang ada, selasa (3/3/2020).

Bacaan Lainnya

Kades Kawu Ali imron mengatakan, dengan program ini diharapkan bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Dirinya mewanti wanti agar program ini tidak di salahgunakan sehingga tersendat dalam menjalankan prosesnya.

“Ini sangat berguna sekali bagi warga kami, harapannya bisa berjalan dengan lancar, dan saya tegaskan jangan ada kesalahan prosedure agar PTSL di desa kawu sesuai harapan,” katanya.

Warga sendiri sangat mengapresiasi langkah pemerintah pusat, pemerintah Kabupaten hingga pemerintah Desa, pasalnya ini sangat di nanti masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi langkat terkait, karena dengan adanya program strategis nasional ini, warga sangat terbantu,” ujar Agus alias Kuprit.

“Tanpa program ini warga banyak kendala dalam mengurus sertifikat tanah, karena selain pembuatannya lama biayanya juga sangat mahal, PTSL program pemerintah ini sangatlah murah,” pungkasnya.

Di beritakan sebelumnya, Kasi Hukum BPN Kabupaten Ngawi, Murtoyo menginformasikan bahwa di tahun 2020 ini ada sebanyak 22 desa yang akan melaksanakan program PTSL.

Diantaranya adalah adalah Desa Tepas, Girimulyo, Jogorogo, Sidorejo, Sidokerto, Tawun, Pelangkidul, Kawu, Karangrejo, Gayam, Sidorejo, Kendung, Mojomanis, Tambakboyo, Pakah, Mantingan, Kandangan, Karangtengah Prandon, Sidomulyo, Gelung, Semen dan Sidolaju.

(Ari Hermawan)


Loading...

Pos terkait

Loading...