Ikut Latbakjatri, Dandim Blora Dapat Nilai Memuaskan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE, mendapatkan nilai memuaskan saat melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Yonif 410/Alugoro, kabupaten Blora.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (LatbakJatri) tersebut diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0721/Blora, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Kegiatan ini merupakan program rutin setiap triwulan I tahun 2020 yang di gelar oleh Kodim 0721/Blora, Rabu (04/03/2020).

Bacaan Lainnya

Dandim 0721/Blora menyampaikan bahwa latihan menembak ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0721/Blora secara periodik setiap tiga bulan sekali.

“Dengan digelarnya latihan menembak, diharapkan kemampuan dan keahlian para Prajurit Kodim 0721/Blora, khususnya dalam hal menembak akan terus terpelihara,” ujarnya.

Dandim 0721/Blora menekankan kepada seluruh perwira koordinator dan seluruh anggota agar tetap mengutamakan faktor keamanan.

“Faktor keamanan dalam latihan adalah paling utama. Berapapun nilai kita, kalau ada kejadian yang berakibat merugikan personil berarti kita gagal,” ujar Letkol Inf. Ali.

Dalam latbakjatri tersebut, selain menembak Pistol, Dandim 0721/Blora mendapatkan kesempatan menembak senjata ringan M16 dengan amunisi 10 butir, dengan perkenaan 10 : 1, 9 : 8, 8 : 1 dan mendapatkan nilai 90.

“Walaupun demikian, dalam latihan kita harus tetap semangat, serius dan bertanggung jawab. Sehingga, apa yang kita dapatkan tercapai sesuai harapan,” tambah Dandim.

(Arifin/PndBla)


Loading...

Pos terkait

Loading...